Latihan Lagi, Staf Koln Terpapar Covid-19

Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock
03 Mei 2020 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Koln mengumumkan bahwa tiga anggota staf positif terkena virus corona jenis Covid-19.

Koln kembali berlatih pada 6 April bersama dengan beberapa klub Bundesliga lainnya, melakukannya dalam kelompok-kelompok kecil dan dengan langkah-langkah kebersihan diberlakukan sehingga membatasi penyebaran Covid-19.

Namun, mereka merilis pernyataan pada Sabtu (2/5/2020) dini hari WIB bahwa tiga orang stafnya positif terkena virus yang telah menewaskan puluhan ribu orang di berbagai negara itu.

Ketiga orang yang tidak disebutkan namanya itu tidak menunjukkan gejala apa pun dan sekarang akan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Meskipun demikian, Koln mengatakan pelatihan kelompok 'dapat berlanjut sesuai rencana', dengan Tim Meyer yang bertindak sebagai kepala gugus tugas virus corona Bundesliga berada dalam dukungan penuh.

"Kami sekarang melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa konsep kami mengenali dan mengurangi risiko pada tahap awal," kata Meyer, yang memegang posisi serupa untuk Union of European Football Associations (UEFA) seperti ditulis laman resmi Koln dan dikutip Football Italia.

“Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis. Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk mempraktikkan profesi mereka dengan perlindungan sebaik mungkin melawan infeksi,” lanjut Meyer.

Koln saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, dengan koleksi 32 angka. Bundesliga dihentikan akibat pandemi corona dengan menyisakan sembilan matchday.

Sumber : Bisnis Indonesia