Real Madrid Bakal Berlatih Lagi pada 11 Mei

Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters/Juan Medina
03 Mei 2020 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Para pemain Real Madrid dilaporkan secara resmi akan mulai berlatih kembali pada 11 Mei sebagai langkah awal mereka berlatih secara tim ke lokasi pelatihan tim utama di kompleks klub Valdebebas.

Tim berjuluk Los Blancos alias Si Putih akan menunggu pembaruan dari saran kesehatan pemerintah yang terus berkembang mengenai pandemi corona, tetapi klub yakin akan kembali ke pelatihan penuh pada akhir bulan ini.

Menurut laporan dari Marca, yang dikutip Football Espana pada Sabtu (2/5/2020) malam WIB, pejabat klub terus berkomunikasi dengan otoritas La Liga, federasi sepak bola Spanyol Real Federación Española de Fútbol (RFEF), dan otoritas kesehatan terkait atas kemungkinan kembalinya.

Pembatasan tertentu akan dicabut oleh Pemerintah Spanyol pada akhir pekan ini sebagai bagian dari langkah-langkah pelonggaran kecil yang diberlakukan karena pandemi viris corona Covid-19.

Namun, potensi kembalinya musim La Liga masih belum diputuskan dengan semua pihak tetap terus bekerja menuju tanggal mulai kembali.

Presiden La Liga Javier Tebas tetap teguh dalam komitmennya untuk menyelesaikan musim ini, dengan pembaruan lebih lanjut tentang rencana diharapkan keluar pada 4 Mei.

Union of European Football Associations (UEFA) telah mengumumkan bahwa semua liga domestik yang ingin menyelesaikan musim 2019 - 2020 harus memberi tahu mereka tentang rencana itu sebelum 25 Mei, terkait dengan penetapan jadwal kompetisi Eropa musim depan.

Praktis seluruh kompetisi reguler domestik Eropa dihentikan akibat pandemi corona. Beberapa di antaranya telah dihentikan seperti Belgia, Prancis, dan Belanda.

Club Bruges telah dipastikan secara matematis tampil sebagai juara Pro Liga Belgia, begitu juga dengan Paris Saint-Germain berhasil mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis, sedangkan Eredivisie Belanda disetop tanpa ada tim yang diputuskan menjadi juara.

Khusus untuk Eredivisie Belanda memang sulit untuk menetapkan Ajax sebagai pemimpin klasemen sementara untuk men jadi juara, karena nilainya sama dengan peringkat kedua AZ Alkmaar yakni 56. Ajax, juara musim lalu, hanya unggul selisih gol 45 berbanding 37.

Sumber : Bisnis Indonesia