Advertisement

Serie A Italia Diputuskan Akan Dilanjutkan

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 03 Mei 2020 - 06:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Serie A Italia Diputuskan Akan Dilanjutkan Pendukung Lazio. Tim ibu kota ini sangat berkepentingan Serie A Italia dilanjutkan karena tengah menjadi penantang terkuat Juventus untuk merengkuh gelar ketiga sepanjang sejarah klub./Reuters - Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Semua 20 klub Serie A Italia menjatuhkan pilihan untuk menyelesaikan musim 2019-2020 ini, meskipun sempat laporan ada tim yang memilih tidak melanjutkan kompetisi yang tertunda pandemi corona Covid-19.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Torino dan Brescia menentang Serie A musim ini dilanjutkan. Hal itu menyebabkan perpecahan antara pemerintah, federasi sepak bola Italia Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), dan 18 tim Serie A lainnya.

Advertisement

Namun, Lega Serie A, pengelola kompetisi teratas di Italia itu, mengumumkan pada pertemuan majelis darurat melalui teleconference pada Jumat (1/5/2020) bahwa ada keinginan bulat untuk memenuhi jadwal pertandingan yang tersisa.

Pertemuan ini terutama diadakan untuk membahas masalah hak-hak TV, yang telah melihat Serie A dilaporkan mengancam munculnya tindakan hukum dari Sky, DAZN, dan IMG.

Sebelumnya pemerintah menyatakan akan menghentikan Serie A musim 2019 - 2020 jika FIGC tidak memodifikasi protokolnya untuk memastikan keselamatan pemain dan pelatih untuk melawan pandemi virus corona.

Sementara itu, Bologna, Parma, SPAL dan Sassuolo telah diberi izin oleh wilayah Emilia-Romagna untuk melanjutkan pelatihan mulai 4 Mei.

Di sisi lain, Pemerintah Italia sejauh ini hanya mengizinkan olahraga individu yang dapat dimulai kembali pada tanggal tersebut.

Saat ini juara bertahan Juventus memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 63, hanya unggul 1 angka dari Lazio yang menempati peringkat kedua.

Dengan hanya berselisih 1 angka, dipastikan sangat sulit untuk memutuskan tim yang akan menjadi juara kalau kompetisi dihentikan. Lazio sendiri telah berkeras bahwa Serie A harus dilanjutkan. Jika tidak, mereka akan membawanya ke pengadilan.

Wajar jika Lazio sangat bernafsu untuk meneruskan kompetisi. Jarang terjadi Lazio berada di posisi yang cukup dekat dengan gelar juara. Klub ibu kota itu sepanjang sejarah sepak bola Italia baru dua kali juara Serie A yakni pada musim 1973 - 1974 dan 2009 - 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement