Dampak Corona, Fabregas Rela Gaji Dipangkas

Cesc Fabregas
29 April 2020 14:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - AS Monaco memutuskan untuk memotong gaji para pemainnya hingga 3% di tengah pandemi virus corona. Namun, salah satu bintang klub itu, Cesc Fabregas, justru menawarkan agar seluruh gajinya dipotong selama empat bulan.

Fabregas, yang merupakan mantan pemain Arsenal, Chelsea, dan Barcelona itu, bergabung dengan Monaco pada awal 2019. Di klub Prancis itu Ia mendapat gaji 130 ribu pound sterling (Rp 2,4 miliar) per minggu.

Ia sebenarnya hanya akan mengalami pemotongan gaji sebanyak 30 persen, seperti pemain lain di klub itu. Namun, pemain asal Spanyol itu melihat kesulitan yang dialami klubnya sehingga menyatakan kesediaannya agar seluruh gajinya dipotong selama empat bulan.

Sikap murah hati dari Fabregas, menurut The Sun, akan membuat Monaco menghemat sebanyak 2 juta pound (Rp 38,3 miliar).

Fabregas, 32 tahun, juga disebutkan bersedia membantu menambah upah staf pembantu latihan klub, yang gajinya telah dipotong hampir sepertiga.

Fabregas sendiri merasakan pukulan virus corona. Nenek buyutnya, yang berusia 95 tahun, dinyatakan positif terkena Covid-19.

Cesc Fabregas sudah bergabung dengan Monaco sejak pertengahan musim lalu. Ia kini sudah tampil 37 kali dan menyumbang satu gol.

Sumber : Bisnis Indonesia