Madrid Ingin Dream Team III, Ini Komposisinya

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes
29 April 2020 08:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Florentino Perez disebutkan memiliki rencana besar untuk Real Madrid pada tahun 2022. Presiden klub La Liga itu tengah berjuang mewujudkan Los Galacticos jilid ketiga.

Tahun 2020 akan menandai 20 tahun masa kepresidenannya, yang merentang dalam dua masa. Sebelumnya, ia mampu menghadirkan dua versi Los Galacticos atau tim impian bertabur bintang besar. Pertama ketika Madrid diperkuat Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham. Selanjutnya adalah versi yang menyertakan Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso.

Galacticos versi kedua ini meletakkan fondasi tim yang kemudian mampu memenangi empat dari lima gelar Liga Champions beberapa tahun kemudian, termasuk tiga yang diraih berturut-turut.

Saat ini, Real Madrid seperti kehilangan pamornya setelah Ronaldo hengkang ke Juventus. Kedatangan Eden Hazard pada awal musim ini tak memberi efek seperti diharapkan.

Menurut media Spanyol, Marca, Florentino Perez tengah berjuang mewujudkan kembali tim impian. Ia berharap bisa mewujudkannya pada 2022.

Ada beberapa langkah yang dilakukan pengusaha berusia 73 tahun itu. Langkah utama, Real Madrid akan berusaha mendatangkan Kylian Mabppe dari Paris Saint-Germain. Pemain muda ini dianggap merupakan bintang cemerlang penerus Ronaldo dan Lionel Messi. 

Nama lain yang juga akan direkrut Madrid adalah Erling Haaland. Musim ini pemain muda Norwegia itu tampil luar biasa di dua klub yang diperkuatnya, Salzburg dan Borussia Dortmund. Ketajamannya tak terbendung.

Dua nama itu selanjutnya akan digabungkan dengan pemain muda yang sudah ada di tim atau yang tengah dipinjamkan, yakni Martin Odegaard, Reinier, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Kombinasi mereka dianggap cukup pantas untuk disebut sebagai Los Galacticos.

Marca menilai, sulit memprediksi bagaimana rencana itu akan terwujud. Namun, Haaland diprediksi akan tiba lebih dahulu. Usaha mendapatkan Mbappe tak akan mudah, tapi semua orang di Santiago Bernabeu akan bekerja keras mendatangkannya pada 2022.

Sumber : Bisnis Indonesia