Kluivert Rindu Memperkuat Skuat Ajax

Justin Kluivert ketika masih berseragam Ajax. - Twitter Ajax
28 April 2020 20:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang sayap Justin Kluivert mengungkapkan bahwa dia ingin mengakhiri karir bersama Ajax Amsterdam, klub terkuat sepanjang sjarah sepak bola Belanda.

Dia memutuskan meninggalkan Ajax pada 2018 untuk bergabung dengan kontestan Serie A Italia AS Roma, tetapi dia berharap untuk kembali ke Amsterdam suatu hari nanti.

Dia mengatakan kepada Helden Magazine yang dikutip Football Oranje pada Senin (27/4/2020), “Itu impian saya, mengakhiri karir di tempat saya memulai. Itu [keinginan kembali ke Ajax] pasti."

Kluivert pergi tepat sebelum Ajax mencapai semifinal Liga Champions, tetapi dia tidak menyesal bergabung dengan Roma.

“Saya ingin berada di sana. Saya tidak menyesal telah meninggalkan Ajax, tetapi saya tentu ingin berada di sana. Saya pikir beberapa pemain melakukannya [kembali ke klub asal]."

Kluivert tidak yakin apakah jika 2 tahun lalu tetap memperkuat Ajax akan meningkatkan peluangnya menjadi pemain reguler di Timnas Belanda,

"Jika saya tetap bersama Ajax sekarang, saya tidak tahu apakah saya akan menjadi pemain reguler di Oranje [julukan Timnas Belanda]. Mungkin saya tidak akan bermain, atau mungkin saya akan bersama klub lain sekarang," paparnya.

Justin Dean Kluivert, kelahiran Amsterdam 20 tahun silam, merupakan putra dari salah satu pesepak bola legendaris Belanda, Patrick Kluivert.

Sebagaimana ayahnya, Kluivert muda memulai karir di Ajax. Dia melakukan itu pada 2016 hingga merantau ke Roma. Dia memiliki dua caps untuk Timnas Belanda.

Sumber : Bisnis Indonesia