Rp1,34 Triliun, Banderol Ruiz Incaran Barcelona & Real Madrid

Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena/Reuters - Jennifer Lorenzini
27 April 2020 14:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemilik klub Serie A Italia Napoli Aurelio de Laurentiis menaikkan harga Fabian Ruiz Pena yang ditargetkan Real Madrid dan Barcelona sebagai boyongan pada jendela transfer musim panas tahun ini menjadi 80 juta euro (Rp1,34 triliun).

Menurut laporan dari Teamtalk.com yang dikutip Football Espana pada Min bggu (26/4/2020), pengusaha Italia itu bereaksi terhadap minat yang meningkat terhadap pemain tengah dengan enam caps dan satu gol untuk Timnas Spanyol tersebut.

Trio Liga Primer Inggris yakni Manchester City, Manchester United, dan Liverpool juga dikabarkan menghendaki jasa mantan pemain Real Betis tersebut.

Laporan sebelumnya dari Italia pada bulan lalu, mengklaim bahwa raksasa Serie A terbuka untuk menurunkan permintaan mereka menjadi 60 juta euro untuk melepasnya.

Namun, dengan terus naiknya minat klub-klub pelamar, De Laurentiis kini menaikkan dengan interval 20 juta euro, dengan perkembangan terakhir menyebutkan bahwa Ruiz menampik menandatangani kontrak baru di Naples.

Napoli sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya saat ini dari 2023 hingga 2025, dengan klausul pelepasan 100 juta euro di Stadion San Paolo.

Akan tetapi, Ruiz dikabarkan memilih pergi untuk menguji kemampuannya di liga yang berbeda, dan berpotensi kembali ke La Liga.

Pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca, Sevilla, 24 tahun lalu itu memulai karir profesional di Real Betis pada 2014 dan pada 2014 sempat dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Elche.

Ruiz bergabung ke Napoli pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Dia telah membela Napoli dalam 49 pertandingan dengan mengontribusi tujuh gol.

Sumber : Bisnis Indonesia