Negosiasi Kontrak Baru Varane di Madrid Buntu, PSG Memantau

Bek Real Madrid Raphael Varane - Reuters
27 April 2020 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pembicaraan mengenai kontrak jangka panjang baru untuk bek tengah klub La Liga Spanyol Real Madrid Raphael Varane dilaporkan macet dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain yang berperan sangat pentng membawa Prancis juara Piala Dunia 2 tahun lalu itu dikontrak di Santiago Bernabeu hingga Juni 2022, setelah menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun pada 2017.

Namun, dia belum ditawari kontrak baru oleh klub, yang masih tersisa 2 tahun, sehingga memicu desas-desus tentang tawaran uang besar dari juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas ini.

Raksasa Prancis itu dikaitkan dengan kepindahan untuk mantan pemain Lens tersebut sekitar setahun lalu, tetapi ketika itu da memilih untuk bertahan di Madrid, menyusul kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Menurut Diario AS yang dikutip Football Espana pada Minggu (26/4/2020), PSG, yang ditukangi Thomas Tuchel, terus memantau situasi, dengan Real Madrid disebut-sebut bakal memboyong Ruben Dias dari klub Portugal Benfica dan Matthijs de Ligt dari juara Serie A Italia Juventus.

Varane menjadi pemain kunci di barisan pertahanan untuk Zidane pada musim 2019 - 2020, bermain sejak awal dalam 23 dari 27 pertandingan La Liga.

Real Madrid akan memulai negosiasi dengan pemain berusia 27 tahun ketika klub kembali normal setelah pandemi virus corona.

Varane memulai karier profesional pada 2010 bersama klub juara Ligue 1 Prancis musim 1997 - 1998 RC Lens, setelah selama 8 tahun menimba ilmu di akademi sepak bola tim tersebut.

Pada 2011 dia pergi ke Real Madrid dan sampai sekarang membela Los Blancos atau Si Putih dalam 196 pertandingan dengan ikut mencetak enam gol.

Sumber : Bisnis Indonesia