Advertisement

FIFA Kasih Uang, PSSI Janji Tepat Sasaran

Newswire
Senin, 27 April 2020 - 06:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
FIFA Kasih Uang, PSSI Janji Tepat Sasaran Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/Bisnis - Himawan L. Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Inonesia (PSSI) berjanji menggunakan dana bantuan dari Federation Internationale de Football Associatio (FIFA) sebesar US$500.000 (Rp7,7 miliar) dengan tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan akan digunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta pada Minggu (27/4/2020).

Advertisement

PSSI, lanjutnya, berterima kasih atas perhatian FIFA kepada para asosiasi anggotanya di tengah pandemi corona. “Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.”

PSSI dan 210 asosiasi anggota FIFA mendapatkan bantuan masing-masing US$500.000 dari organisasi yang dipimpin Gianni Infantino itu untuk meringankan beban organisasi akibat pandemi corona. FIFA telah mengirimkan surat ke PSSI pada 24 April 2020 terkait dengan bantuan tersebut.

Total, FIFA memberikan US$150 juta (Rp2,3 triliun) untuk 211 asosiasi anggotanya. Dana tersebut berasal dari anggaran program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 - 2020 yang pencairannya dipercepat. Seharusnya, uang tersebut diberikan pada Juli 2020.

FIFA Forward merupakan program bantuan dana yang FIFA diberikan kepada seluruh asosiasi anggotanya untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya. Selama ini PSSI memanfaatkan dana program FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda.

Mengenai waktu pengucuran dana tersebut, PSSI terus berkomunikasi dengan perwakilan FIFA di Asia Tenggara agar pemanfaatannya lebih efektif. PSSI juga meminta penjelasan mengenai penyusunan laporan keuangan untuk bantuan tersebut demi kepentingan audit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement