Klub-Klub Eropa Incar Patrick Twumasi, Bintang Asal Ghana

Patrick Twumasi - Africa Football
26 April 2020 15:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves Patrick Twumasi disebut-sebut menarik minat klub-klub Jerman, Italia, dan Turki, demikian laporan Goal.com yang dilansir Football Espana pada Jumat (24/4/2020).

Pemain depan yang saat ini dipinjamkan ke Gazisehir Gaziantep telah melakukan tugasnya dengan cukup baik sehingga kontestan Super Lig Turki itu berminat untuk memiliki pemain dengan dua caps untuk Timnas Ghana tersebut secara permanen.

Twumasi mencetak lima gol dan memasok lima assist dalam 23 pertandingan di Turki, hasil yang terhitung mengesankan, sehingga tidak heran sejumlah klub di Eropa tertarik untuk mendapatkan  jasanya.

"Terserah agen saya untuk berdiskusi dengan klub yang tertarik dan melihat tawaran terbaik untuk saya," kata pemain yang pada 9 Mei nanti berusia 26 tahun itu.

"Ada banyak klub dari Jerman, Italia, dan Turki yang menyatakan minat mereka, tetapi untuk sekarang, saya di klub ini. Jadi, saya harus memastikan saya melakukan semua yang terbaik untuk klub. Setelah itu, baru kita lihat apa yang akan terjadi," lanjutnya.

Masa peminjamannya akan berakhir pada musim panas ini, tapi agaknya dia tidak kembali lagi ke Alaves sambil menanti klub barunya atau tetap tinggal di Gaziantep Arena, markas Gazisehir.

Twumasi lahir di Obuasi, Ghana, dan mulai belajar sepak bola di akademi Red Bull Ghana sampai pada 2012 dia meniti karir profesional di klub Latvia Spartak Jurmala.

Berselang 3 tahun, dia pindah ke Kazakhstan untuk membela klub paling kondang di negara Asia Tengah itu, Astana. Dia berkostum Deportivo Alaves mulai 2018.

Sumber : Bisnis Indonesia