Chelsea Ambil Opsi Perpanjang Giroud

Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud - Reuters/David Klein
25 April 2020 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Chelsea dilaporkan telah menggunakan opsi mereka untuk memperpanjang kontrak pemain Timnas Prancis Olivier Giroud hingga 2021.

Giroud sebenarnya akan menjadi pemain berstatus bebas transfer pada musim panas ini jika tanpa perpanjangan kontrak.

Dia belakangan bukan menjadi pemain penting di klub London itu dan hanya bertahan pada bursa transfer Januari lalu karena tim asuhan Frank Lampard gagal mendapatkan pengganti.

Ketika itu, sejatinya telah muncul minat dari dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan Lazio, terhadap penyerang dengan 97 caps dan 39 gol untuk Timnas Prancis tersebut.

Sekarang, Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia pada Jumat (24/4/2020) tengah malam WIB melaporkan bahwa The Blues memilih untuk memperpanjang kesepakatan penyerang, membuatnya tetap di Stamford Bridge selama setahun ke depan.

Perpanjangan kontrak itu terjadi setelah Inter diperkirakan menawarkan kontrak hingga 2022 untuk pemain dengan nama lengkap Olivier Jonathan Giroud itu.

Sky Sport menyatakan bahwa pada tingkat yang lebih rendah Lazio sebenarnya masih tertarik untuk memboyong Giroud, tetapi sekarang harus bernegosiasi dengan klub Inggris secara langsung.

Giroud harus berjuang mendapatkan tempat di starting XI Chelsea. Dia baru mencetak tiga gol untuk klub tersebut sepanjang musim ini. Dia datang ke Chelsea 2 tahun lalu setelah selama enam musim berseragam klub London lainnya, Arsenal.

Sumber : Bisnis Indonesia