Selama Direstui Pemerintah, Liga Jerman Bisa Dimulai 9 Mei

Suporter Bayern Munchen - Reuters/Andreas Gebert
24 April 2020 16:27 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bundesliga akan dilanjutkan pada 9 Mei, kata CEO DFL Christian Seifert, tetapi itu semua tergantung izin dari pemerintah Jerman.

Dalam briefing hari ini (23/4/2020), Seifert menguraikan rencana yang telah ditetapkan untuk dimulainya kembali turnamen, termasuk bermain di stadion tertutup dengan maksimum 213 personel di dalam stadion dan 109 di luar.

“Kami belum menentukan tanggal, karena tidak ada di tangan kami jika kami kembali bertanding. Kami memiliki beberapa opsi jadwal. 1 Mei bukan lagi tanggal yang realistis. Jika sinyal diberikan minggu depan, maka bisa 9 Mei (bisa mulai)."

“Namun, kita akan terlalu cepat untuk menetapkan tanggal. Itu semua tergantung pada keputusan politisi. Jika 9 Mei diizinkan, maka kita akan siap."

Seperti halnya dengan Seri A, para pemain Bundesliga akan diberikan tes yang ketat untuk Covid-19 serta setiap efek jaminan potensial.

Jika kapasitas pengujian di negara ini secara keseluruhan mulai mengalami masalah, maka olahraga akan berhenti untuk memastikan sumber daya digunakan di tempat yang paling dibutuhkan.

Ada juga dana solidaritas yang dibentuk dengan 7,5 juta euro dari klub-klub di Liga Champions, yang akan didistribusikan di antara 19 klub di divisi ketiga dan divisi utama Wanita.

Sumber : Bisnis Indonesia