Advertisement

Skuat Italia Juara Piala Dunia 2006 Bantu 4 Mobil Ambulans

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 24 April 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Skuat Italia Juara Piala Dunia 2006 Bantu 4 Mobil Ambulans Italia juara Piala Dunia 2006. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Alessandro Del Piero mengumumkan inisiatif penggalangan dana dari skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 berhasil membeli empat ambulans.

Keempat mobil ambulans itu disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk membantu menangani pandemi virus corona baru Covid-19.

Advertisement

"Mobil ambulans itu sangat modern, dengan sistem bio-containment baru dan pada akhir pandemi ini, begitu harapan kami, dapat digunakan," tulis Del Piero di Instagram dan dilansir Football Italia pada Jumat (24/4/2020) dini hari WIB.

"Ini takdir bahwa upaya kami cukup untuk membeli empat ambulans, karena empat juga merupakan jumlah Piala Dunia yang dimenangi oleh Italia. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang, kami membuktikan pentingnya menjadi satu tim besar!"

Azzurri, alias Si Biru, julukan Timnas Italia, bersama-sama mengumpulkan dana menggunakan media sosial, termasuk menyumbangkan hasil lelang kaus mereka.

Italia mencatatkan diri keempat kali tampil sebagai juara Piala Dunia ketika pada 2006 perhelatan akbar tersebut digelar di Jerman.

Dalam pertandingan final di Berlin, Italia menaklukkan Prancis yang diperkuat pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane, melalui adu penalti setelah skor imbang 1 - 1 dalam permainan selama 120 menit.

Sebelumnya Italia menjuarai Piala Dunia edisi 1934 ketika bertindak sebagai tuan rumah, kemudian empat tahun berikutnya di Prancis, dan pada 1982 di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement