Advertisement

Umtiti Opsi Pengganti Koulibaly di Napoli

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 24 April 2020 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Umtiti Opsi Pengganti Koulibaly di Napoli Samuel Umtiti dalam balutan jersey Timnas Prancis. - Reuters/Eric Gaillard

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek Barcelona Samuel Umtiti menjadi pilihan pertama bagi Napoli sebagai pengganti apabila Kalidou Koulibaly dijual, klaim surat kabar Spanyol Sport yang dikutip Football Italia pada Jumat (24/4/2020) dini hari WIB.

Ada beberapa laporan bahwa Koulibaly kemungkinan akan meninggalkan Stadio San Paolo musim panas ini, dengan Manchester United disebut-sebut sebagai yang terdepan dalam perburuan pemain berusia 28 tahun itu.

Advertisement

Beberapa klub lain yang mengemuka sebagai peminat sang pemain adalah juara Prancis Paris Saint-Germain dan klub Liga Primer Inggris Manchester City, selain dua jagoan La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Dengan demikian, klub Italia selatan berjuluk Partenopei perlu mencari pengganti untuk pemain belakang Timnas Senegal kelahiran Prancis tersebut dan target utama tampaknya adalah Umtiti.

Pemain Timnas Prancis berusia 26 tahun itu didatangkan Barcelona dari klub Ligue 1 Prancis Lyon pada 2016 dengan mahar transfer 25 juta euro dan hingga beberapa bulan lalu, pada awal 2020, label harganya diyakini melonjak dua kali lipat menjadi 50 juta euro.

Meski demikian, krisis pandemi virus corona jenis Covid-19 selama 3 bulan terakhir diperkirakan menekan biaya transfer rata-rata di seluruh Eropa.

Umtiti juga layak disebut tidak memenuhi harapan akhir-akhir ini akibat menderita cedera sehingga berpenampilan buruk. Dia hanya membuat hanya 16 penampilan kompetitif untuk Barcelona sepanjang musim ini.

Manchester United juga melihat Umtiti sebagai alternatif dari pilihan pertama mereka Koulibaly, yang akan menelan biaya transfer jauh lebih besar, diperkirakan lebih dari 100 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement