Advertisement

Kelanjutan Liga Inggris Bakal Tayang Gratis

Newswire
Kamis, 23 April 2020 - 15:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kelanjutan Liga Inggris Bakal Tayang Gratis Bendera Liverpool, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan tinggal memerlukan 6 poin untuk juara musim ini./Reuters - Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan-pertandingan Liga Primer Inggris kemungkinan bakal disiarkan secara gratis melalui televisi—selama ini lewat saluran TV berbayar—setelah musim dilanjutkan setelah ditunda akibat pandemi virus corona.

Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden, sebagaimana dilaporkan BBC dan ditulis Antara pada Kamis (23/4/2020), mengaku telah melakukan pembicaraan produktif dengan organisasi olahraga Inggris tentang dimulainya kembali kompetisi tersebut.

Advertisement

Dia mengatakan kepada Komite Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga bahwa ketika Liga Primer ini dilanjutkan, yang paling memungkinkan adalah pertandingan di stadion tertutup untuk menahan penyebaran virus. Namun, juga penting bagi orang-orang untuk menonton pertandingan secara langsung entah bagaimana caranya.

Liga Primer ditangguhkan sejak bulan lalu karena pandemi dan pemerintah meminta masyarakat setempat untuk tinggal di rumah demi membantu pencegahan penyebaran virus. Setiap pertandingan liga akan dimainkan di stadion tanpa kerumunan penonton.

"Saya telah mengatakan kepada [pengelola] Liga Primer bahwa bukan hal terbaik jika sepak bola ini sebagai salah satu olahraga utama kembali dimainkan di stadion tertutup dan masyarakat luas tidak bisa memiliki akses ke sana," kata Dowden.

Dia maklum olahraga ini "bergantung pada pendapatan yang mereka peroleh" dari kesepakatan hak siar. karenanya olahraga ini harus bisa memiliki "elemen melindungi pendapatan dari siaran tetapi juga mencari cara untuk meningkatkan akses".

Dowden mengatakan bahwa Liga Primer sedang mempertimbangkannya. Stasiun televisi Sky, BT, dan Amazon memegang hak untuk menampilkan pertandingan Liga Primer secara langsung, sementara hanya highlight pertandingan yang tersedia di BBC secara gratis, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement