Advertisement

Klopp Rela Liga Inggris Tak Dilanjutkan & Liverpool Batal Juara

Newswire
Rabu, 22 April 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Klopp Rela Liga Inggris Tak Dilanjutkan & Liverpool Batal Juara Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Liga Premier Inggris tak seharusnya dipaksa kembali bergulir mengingat pandemi virus corona Covid-19 di berbagai belahan dunia belum mereda.

Klopp mengemukakan pendapatnya itu menanggapi adanya kemungkinan penyelenggaraan Bundesiga Jerman yang bakal kembali melanjutkan kompetisi pada 9 Mei mendatang.

Advertisement

"Kita akan lihat, mereka [Jerman] sangat optimistis akan mulai pada pertengahan Mei. Kita akan lihat kapan kompetisi bisa dimulai di sini," kata Klopp kepada Sky Sports pada Rabu (22/4/2020).

"Kami tahu apa yang kami mau dan hal utama yang kami inginkan adalah semua orang selamat dan sehat. Saat ini memang memungkinkan untuk bisa latihan lagi, kami akan melakukannya," lanjut pelatih berpaspor Jerman itu.

Liverpool sebenarnya berada di ambang juara Liga Primer Inggris musim ini dan tinggal memerlukan 6 poin dari sembilan matchday yang tersisa yang berarti menyediakan 27 poin. Jadi, jika memang Liga Primer dihentikan tapi Liverpool tak dinyatakan sebagai juara, hal itu sangat merugikan The Reds.

Beberapa klub Bundesliga seperti Bayern Munchen, Borrussia Dortmund, Freiburg, dan Werder Bremen telah menggelar sesi latihan, meski dalam kelompok-kelompok kecil, sebagai persiapan melanjutkan kompetisi.

Di tengah situasi pandemi dan swakarantina, Klopp masih tak yakin kapan klub Liga Inggris bisa mengikuti jejak Bundesliga untuk mengadakan sesi latihan bersama. Ia tak mau gegabah dan memaksakan menggelar latihan tanpa izin dari pemerintah.

"Kami semua sedang berada di rumah dan diisolasi. Apabila kami berkumpul dan berlatih dalam grup dua, lima, enam atau delapan orang, saya tidak yakin kapan itu bisa terjadi,"

Namun, dia menyadari bahwa sepak bola bisa menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat di tengah situasi sulit ini. Apabila begitu, menurutnya, bisa jadi pertimbangan untuk melanjutkan kompetisi.

"Kami harus menunggu pemerintah soal itu. Kami tidak dapat memaksa dan tidak akan memaksa karena kami tidak bisa. Tidak ada yang bisa dilakukan."

Sebelumnya, Bundesliga Jerman diperkirakan bisa jadi liga sepak bola domestik di Eropa yang melanjutkan musim 2019 - 2020 setelah ditunda akibat corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement