3 Gelandang yang Jadi Incaran Utama Zidane

Gelandang Chelsea N'Golo Kante - Eurosport
14 April 2020 22:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyusun daftar pendek berisi tiga gelandang yang harus didatangkan pada musim panas ini.

Laporan itu ditulis Diario AS yang dikutip Football Espana pada Selasa (14/4/2020) pagi dengan gelandang Chelsea dan Timnas Prancis N 'Golo Kante menjadi satu dari tiga pemain dalam daftar pendek bersama dengan gelandang remaja Eduardo Camavinga dan Boubakary Soumare.

Camavinga dan Soumare saat ini bermain di Ligue 1 Prancis. Camavinga merumput bersama Stade Rennes, sedangkan Soumare di Lille.

Casemiro telah bermain selama 3.120 menit dalam 35 pertandingan—kemungkinan menjadi 39 jika kompetisi dilanjutkan—untuk klub berjulu Los Blancos alias Si Putih sepanjang musim ini. Jumlah 35 itu melebihi pemain-pemain lain di Real Madrid.

Pemain Timnas Brasil itu memulai dalam 21 pertandingan berturut-turut antara September dan Desember, seiring dengan keluarnya Marcos Llorente pada jendela transfer musim panas tahun lalu ke Atletico Madrid yang membuat tidak ada cadangan alami di lapangan tengah.

Federico Valverde, pemain Timnas Uruguay, telah dicoba di posisi tersebut, tetapi terbukti lebih nyaman dalam peran dengan lebih banyak dinamika, tidak melulu di posisi gelandang, sedan gkan pemain Timnas Jerman Toni Kroos dan andalan Timnas Kroasia Luka Modric tidak cocok memegang peran lini tengah.

Camavinga telah menarik perhatian dengan penampilannya di Ligue 1 dan telah terlibat dalam semua 25 pertandingan liga—24 di antaranya sejak kicfk-off—untuk klubnya hingga kompetisi dihen tikan akibat pandemi corona. Dia juga diminati Barcelona dan Atletico Madrid.

Remaja berusia 17 tahun itu tampil dalam 36 pertandingan untuk Rennes di semua kompetisi pada musim ini dan disebut-sebut menunjukkan kualitas untuk memainkan peran yang sama untuk Madrid pada musim mendatang.

Camavinga menjadi profesional termuda untuk klub ketika dia melakukan debut seniornya pada 14 Desember 2018 pada usia 16 tahun 1 bulan.

Dia menjadi bagian dari sistem pembinaan Rennes sejak usia 11 dan dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di ranah sepak bola Prancis.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia