Advertisement

Sebelum Serie A Dilanjutkan, Semua Pemain Seharusnya Dites Corona

Newswire
Selasa, 14 April 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Sebelum Serie A Dilanjutkan, Semua Pemain Seharusnya Dites Corona Suporter Juventus - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berharap semua pemain dites virus corona pada awal Mei sebelum Serie A Liga Italia kembali bergulir.

Serie A telah dihentikan sementara sejak 9 Maret akibat pandemi global tersebut. Sejauh ini belum ada tanggal resmi kompetisi musim ini dapat dilanjutkan, dengan tersisa 12 putaran.

Advertisement

"Begitu kondisinya sesuai, kami akan menyelesaikan kompetisi," ucap Presiden FIGC Gabriele Gravina kepada Sky Sports pada Senin (13/4/2020) malam WIB.

"Dalam waktu dekat akan ada pertemuan. Kami akan menetapkan prosedur yang kemudian akan kami komunikasikan. Kami akan memulai, saya berharap pada awal Mei dengan tes untuk memastikan para pemain negatif dan pelatihan dapat dilakukan."

"Apakah kita akan bermain sepanjang musim panas? Kami tidak memiliki batas waktu, tetapi tujuannya adalah untuk menyelesaikan kompetisi."

Italia telah menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak pandemi virus corona dan para para pemain di sejumlah klub juga telah terinfeksi.

Juventus memimpin klasemen Seria Italia sebelum kompetisi resmi dihentikan, mereka terpaut 1 poin di depan Lazio dan 9 poin dari Inter Milan di posisi ketiga.

Pekan lalu klub-klub Jerman menjadi yang pertama dari liga-liga top Eropa untuk kembali menggelar pelatihan dengan mengikuti aturan keselamatan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement