MU Bermodal Rp3,45 Triliun untuk Angkut Coutinho

Philippe Coutinho ketika masih memperkuat Liverpool pada September 2017. - Reuters/Ed Sykes
12 April 2020 17:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United kabarnya menjadi klub Liga Primer Inggris terbaru yang berusaha menarik mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho yang berusaha kembali ke Inggris setelah bermain di Barcelona dan kemudian dipinjamkan ke Bayern Muenchen itu.

Pemain Timnas Brasil itu sudah luas diberitakan akan kembali ke liga elite sepak bola Inggris setelah bertukar klub dari Liverpool ke Barcelona pada 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Katalonia musim panas ini karena Bayern tak mau mengaktifkan opsi beli seharga 120 juta euro untuk pemain ini.

Menurut Daily Star, Manchester United menyatakan siap bertarung melawan Leicester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Horspur untuk menarik mantan bintang Inter Milan tersebut ke Old Trafford,.

Agen Coutinho sendiri, Kia Joorabchian, sudah memastikan pemain ini akan kembali ke Inggris karena dia tahu pertarungan menjadi pemain inti Barcelona musim depan sangat ketat.

Bos United Ole Gunnar Solskjaer sudah dipersenjatai dengan dana transfer besar-besaran untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini yang kabarnya sudah mengantongi anggaran belanja sedikitnya 200 juta euro (Rp3,45 triliun).

Kapten Aston Villa Jack Grealish juga sudah disebut-sebut bakal hijrah ke Old Trafford, markas United.

Barcelona disebut-sebut menetapkan banderol Coutinho sebesar 80 jura euro. Jadi, dengan anggaran 200 juta euro, United akan mampu menyanggupi harga tersebut.

Sumber : Bisnis Indonesia