Napoli Sumbangkan 32 Ton Makanan untuk 1.000 Keluarga di Italia

Napoli - Reuters/Alberto Lingria
10 April 2020 06:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Napoli mengumpulkan dan menyumbangkan 32 ton makanan untuk 1.000 keluarga di Italia.

Sejumlah klub Serie A Italia telah melakukan donasi, seperti Fiorentina, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan. Sementara AS Roma mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit setempat, juga membantu penggemar lokal untuk mendapatkan makanan atau obat-obatan selama pemberlakuan lockdown.

Napoli mengumumkan inisiatif baru yang disebut Charity Food yang akan menghasilkan 32 ton makanan, dibagi menjadi 1.000 paket masing-masing 32 kg, dan dibagikan kepada warga Naples.

“Kami memikirkan bagaimana kami dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk membantu orang yang memerlukan pada masa-masa sulit ini,” kata Kepala Operasional Napoli Formisano kepada Radio Kiss Kiss.

“Setelah inisiatif Telur Paskah kami untuk rumah sakit, kami ingin melangkah lebih jauh sehingga kami meminta sponsor kami, terutama yang berada di sektor makanan dan minuman, untuk mendirikan Charity Food.”

“Proses distribusi tidak akan diberikan secara acak, melainkan melalui 21 kelompok yang diidentifikasi dengan cermat - 12 asosiasi sukarela setempat dan sembilan dekanat dan paroki termasuk pusat penahanan remaja Nisida,” kata Formisano.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia