Pemain Persita Tangerang Hanya Dapat 10 Persen Gaji untuk April Hingga Juni

Logo Persita - Wikipedia
08 April 2020 17:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com,TANGERANG - Manajemen Persita Tangerang hanya membayar 10% gaji pemain untuk April hingga Juni, menyusul dihentikannya kompetisi karena Covid-19. Meski membayar 10% gaji untuk tiga bulan, para pemain Persita tetap mendapatkan 100 persen gaji untuk Maret.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut ini adalah keputusan berat, tapi memang harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan operasional klub ke depannya.

“Memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih dan ofisial sebelum keputusan ini diambil. Kami juga sudah membayarkan gaji bulan Maret secara penuh meski arahan PSSI bahwa klub bisa membayar gaji tim maksimal 25 persen sejak Maret,” ungkap Nyoman, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/4/2020).

Karena pertimbangan pemberian gaji penuh di bulan Maret itulah, maka sebagai penyesuaian, klub memutuskan untuk memberikan gaji sebesar 10 persen untuk tiga bulan hingga Juni 2020. “Bagaimana pun juga penghentian kompetisi sementara ini memang pasti berdampak kurang baik, terutama untuk pemasukan klub. Kami mau tidak mau harus menyesuaikan untuk bisa menjami operasional tim ke depannya. Jadi ini sudah kami perhitungkan secara matang,” tambah Nyoman lagi.

Soal keputusan ini pun, manajemen sudah menginformasikan langsung kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial. “Pastilah di awal ada pro dan kontra. Tapi kami berusaha mengkomunikasikan dengan baik kepada tim. Karena ini adalah keputusan yang terbaik, meski berat. Tapi insyaallah, tim bisa menerima dengan baik.”

Selama penghentian kompetisi sementara ini, tim Persita masih akan melakukan rangkaian latihan mandiri yang programnya diatur oleh pelatih dan didistribusikan langsung ke pemain. Pemain juga masih wajib mengirimkan video latihan sebagai bahan evaluasi untuk tim pelatih.