Pemain Persija Hanya Dapat 25 Persen Gaji di Bulan Maret Hingga Juni

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus - persija.id
08 April 2020 18:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajemen Persija membayarkan gaji sebesar 25% untuk pemainnya mulai Maret hingga Juni mendatang. Keputusan ini diambil menyusul adanya pada surat PSSI 27 Maret lalu terkait penghentian kompetisi sementara serta rujukan penyesuaian besaran gaji untuk pemain, pelatih, dan ofisial selama kompetisi terhenti.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan kebijakan tersebut merupakan yang terbaik dalam kondisi saat ini. Kondisi ini juga terjadi di klub sepak bola mancanegara. Hal ini untuk menyelamatkan kelangsungan hidup tim yang secara otomatis mengalami pengurangan pemasukan setelah tidak adanya pertandingan.

“Prinsipnya kita ikut instruksi PSSI. Saat ini semua tahu bahwa pemasukan klub bisa dibilang berhenti. Semua harus bergandengan tangan untuk melawan dan memerangi virus corona. Kesehatan tim adalah prioritas kami,” ujar Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/4/2020).

Sedangkan untuk karyawan Persija Jakarta masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau “Work From Home”. Meski diliburkan, jajaran pelatih tetap memantau kegiatan pemain Persija di rumah. Hal ini dilakukan agar kondisi pemain tetap prima meski kompetisi dihentikan sementara.