Pandemi Corona, Kebugaran Pemain PSS Sleman Menurun

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic saat memberikan instruksi kepada pemain pada sesi latihan di Lapangan YIS, Jumat (6/3/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
08 April 2020 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kondisi kebugaran pemain PSS Sleman pada pekan ketiga libur karena pandemi virus Corona sedikit menurun. Kendati demikian, semua pemain dipastikan dalam kondisi sehat.

"Kami berharap penurunan ini maksimal hanya ada di angka 50 persen," kata Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, Rabu (8/4/2020).

Menurut mantan dokter tim Kalteng Putra ini, penurunan kondisi fisik pemain adalah hal wajar karena selama libur karena pandemi Covid-19, para pemain tidak diperbolehkan menjalani latihan berat. Latihan berat, dikhawatirkan justru berisiko menurunkan imunitas tubuh.

"Jadi ya latihannya hanya sebatasa menjaga kebugaran saja. Meski libur sendiri pemain tetap dalam pantuan kami. Karena ada program untuk pemain selama menjalani latihan mandiri," katanya.

Sementara, Pelatih PSS Dejan Antonic mengaku percaya kepada para pemainnya mampu menjaga profesionalisme dengan berlatih mandiri di rumah. Pelatih asal Serbia ini mengaku tidak memberikan kewajiban untuk mengirimkan video seperti yang diterapkan oleh tim lainnya.

"Pemain sendiri aktif menyampaikan laporan. Ini adalah hal positif bagi kami," kata Dejan.