Terkait Covid-19, Pelatih PSS Sleman Minta Kepada Semua Pihak Tetap Waspada

Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali
07 April 2020 22:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic meminta semua pihak tetap waspada terhadap keberadaan virus Corona. Meski saat ini berada di Hong Kong, mantan pelatih Borneo FC ini menyatakan terus memantau para pemainnya.

“Saya harap semua harus tetap waspada dengan kondisi saat ini. Sebab, semua belum aman,” kata Dejan.

Dejan juga berharap virus Corona segera bersih, agar kompetisi bisa kembali dilanjutkan. “Untuk saat ini saya berharap semua sehat dan selesai lebih dulu,” lanjut Dejan.

Dejan telah berada di Hong Kong sejak lima hari lalu dan berkumpul bersama dengan keluarganya. Untuk saat ini, kondisi Hong Kong menurut pelatih asal Serbia ini perlahan normal dan kondusif di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, Dejan memilih berada di rumah dan menunggu situasi aman untuk beraktivitas di luar.

Akibat pandemi virus Corona, PSS Sleman meliburkan pemainnya hingga awal Juni mendatang. Meski demikian, bukan berarti pemain bisa bersantai. Sebab, para pemain diminta untuk melakukan latihan mandiri.

Manajer PSS Sleman Danilo Fernando memastikan akan melakukan tes ulang virus Corona kepada pemain pada awal Juni mendatang, meskipun pada 19 Maret lalu telah menjalani tes yang sama. “Semua tergantung situasinya. Karena kami belum tahu apakah kompetisi akan kembali dilanjutkan 1 Juli mendatang,” ujar Danilo.

Di sisi lain, salah satu usaha PSS untuk memerangi virus Corona adalah dengan melelang sebanyak 30 jersey, dari Selasa (7/4/2020) hingga Senin (13/4/2020).

“Jersey yang dilelang adalah musim lalu dan musim ini. Kami juga buka donasi,” kata Media Officer PSS Ardita Nuzulkarnaen Azmi.

“Uang yang terkumpul dan dari donasi akan kami gunakan untuk membeli alat perlindungan diri dan disumbangkan ke sejumlah rumah sakit di DIY,” ucap Ardita.