Advertisement

Atletico Kembalikan Uang Tiket Suporternya

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 07 April 2020 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Atletico Kembalikan Uang Tiket Suporternya Suporter Atletico Madrid - Reuters/Andrea Comas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengembalikan uang pembelian tiket kepada 290 pendukungnya yang membatalkan keberangkatan mereka ke markas klub Liga Primer Inggris Liverpool, Anfield, karena takut tertular virus Corona.

Para pendukung Atleti itu urung ke Liverpool untuk menyaksikan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa bulan lalu karena menghindari wabah virus corona dan Liverpool menolak untuk mengembalikan uang mereka.

Advertisement

Sebanyak 3.000 penggemar Atleti berangkat ke Liverpool untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Liga Champions tersebut, tetapi sebagian kecil lainnya memilih tidak melakukan perjalanan atas saran Pemerintah Spanyol dan otoritas kesehatan.

Pertandingan di Liverpool itu digelar hanya sehari setelah otoritas Madrid mengumumkan penutupan sementara seluruh sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Sebanyak 782 orang positif terjangkit virus corona jenis baru COVID-19 di Madrid, hampir separuh dari seluruh pasien positif di seluruh Spanyol, dengan 35 orang meninggal dunia menjelang pertandingan di Liverpool.

Ketika itu, seluruh pertandingan sepak bola di Spanyol diputuskan digelar tanpa penonton, tetapi hanya beberapa hari kemudian keseluruhan kompetisi bahkan dihentikan tanpa batas waktu sambil menanti wabah mereda.

Merujuk pada Diario AS yang dikutip Football Espana, Liverpool menolak membayarkan kembali uang 290 fan Atleti itu, yang diperkirakan bernilai 17.000 euro, dan kini Atleti bersedia mengambil alih tanggung jawab tersebut.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya dimenangi Atleti. Setelah di leg pertama di Madrid, Atleti menang 1 – 0, di leg kedua di Anfield Atleti menang secara dramatis 3 – 2 melalui perpanjangan waktu setelah sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah Liverpool. Dengan demikian, Atleti lolos ke 8 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement