Atletico Kembalikan Uang Tiket Suporternya

Suporter Atletico Madrid - Reuters/Andrea Comas
07 April 2020 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengembalikan uang pembelian tiket kepada 290 pendukungnya yang membatalkan keberangkatan mereka ke markas klub Liga Primer Inggris Liverpool, Anfield, karena takut tertular virus Corona.

Para pendukung Atleti itu urung ke Liverpool untuk menyaksikan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa bulan lalu karena menghindari wabah virus corona dan Liverpool menolak untuk mengembalikan uang mereka.

Sebanyak 3.000 penggemar Atleti berangkat ke Liverpool untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Liga Champions tersebut, tetapi sebagian kecil lainnya memilih tidak melakukan perjalanan atas saran Pemerintah Spanyol dan otoritas kesehatan.

Pertandingan di Liverpool itu digelar hanya sehari setelah otoritas Madrid mengumumkan penutupan sementara seluruh sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Sebanyak 782 orang positif terjangkit virus corona jenis baru COVID-19 di Madrid, hampir separuh dari seluruh pasien positif di seluruh Spanyol, dengan 35 orang meninggal dunia menjelang pertandingan di Liverpool.

Ketika itu, seluruh pertandingan sepak bola di Spanyol diputuskan digelar tanpa penonton, tetapi hanya beberapa hari kemudian keseluruhan kompetisi bahkan dihentikan tanpa batas waktu sambil menanti wabah mereda.

Merujuk pada Diario AS yang dikutip Football Espana, Liverpool menolak membayarkan kembali uang 290 fan Atleti itu, yang diperkirakan bernilai 17.000 euro, dan kini Atleti bersedia mengambil alih tanggung jawab tersebut.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya dimenangi Atleti. Setelah di leg pertama di Madrid, Atleti menang 1 – 0, di leg kedua di Anfield Atleti menang secara dramatis 3 – 2 melalui perpanjangan waktu setelah sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah Liverpool. Dengan demikian, Atleti lolos ke 8 besar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia