Advertisement

UEFA Tak Batasi Waktu Penuntasan Liga Champions

Newswire
Senin, 06 April 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
UEFA Tak Batasi Waktu Penuntasan Liga Champions Presiden UEFA Aleksander Ceferin - Reuters/Alkis Konstantinidis

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – UEFA membantah menetapkan tenggat waktu 3 Agustus untuk menuntaskan Liga Champions musim ini setelah laporan stasiun televisi Jerman ZDF menyebutkan bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyatakan kompetisi tersebut harus sudah selesai pada tanggal itu.

"Ada laporan bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin berkata kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions UEFA harus selesai paling telat 3 Agustus. Ini tidak benar. Presiden UEFA sudah sangat tegas bahwa tidak menentukan tanggal pasti untuk akhir musim ini," demikian pernyataan UEFA pada Senin (6/4/2020).

Advertisement

Liga-liga sepak bola di seantero Eropa dan dunia dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Liga Champions terhenti ketika babak 16 besar belum tuntas.

"UEFA saat ini menganalisis semua opsi untuk menuntaskan musim domestik dan Eropa bersama dengan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dalam kelompok kerja yang dibentuk pada 17 Maret," umum UEFA. "Prioritas utama semua anggota kelompok kerja ini adalah menjaga kesehatan masyarakat."

UEFA mengaku sedang menentukan solusi kalender untuk menuntaskan semua kompetisi. "Opsi-opsi yang saat ini sedang dipelajari adalah memainkan pertandingan pada Juli dan Agustus jika perlu, tergantung kepada tanggal mulainya lagi dan izin otoritas-otoritas nasional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement