Advertisement

Lawan Corona, Persija Terus Lelang Barang Pribadi Pemain

Newswire
Senin, 06 April 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Lawan Corona, Persija Terus Lelang Barang Pribadi Pemain Kiper Persija Shahar Ginanjar - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persija Jakarta kembali melelang barang pribadi pemainnya untuk membantu upaya melawan pandemi Corona (Covid-19) di Tanah Air, khususnya di wilayah Ibu Kota.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu (5/4), setelah Riko Simanjuntak dan Marko Simic, kini giliran kiper Shahar Ginanjar yang melelang tiga benda miliknya, yaitu kostum ketika klub berjuluk Macan Kemayoran juara Liga 1 2018, sarung tangan berukuran 10, serta jaket musim 2019.

Advertisement

"Jakarta memang bukan tanah kelahiran saya. Namun, Jakarta sudah menghadirkan banyak kisah manis, salah satunya gelar Liga 1 Indonesia 2018. Semoga barang-barang ini berguna untuk Jakarta," kata kiper asal Purwakarta berusia 29 tahun itu.

Lelang seragam, jaket dan sarung tangan Shahar dilakukan di akun Instagram resmi Persija yakni @persijajkt.

Tiga benda tersebut dilelang dengan harga dasar Rp1 juta. Kegiatan itu dilakukan mulai Minggu (5/4) pukul 20.00 WIB sampai Senin (6/4) pukul 21.00 WIB.

Seluruh hasil lelang disumbangkan untuk kampanye Satu Hati Lawan Corona yang dilakukan Persija bekerja sama dengan laman kitabisa.com. Sebelumnya, dari hasil lelang benda milik Riko Simanjuntak dan Marko Simic, Persija mengumpulkan total Rp31,1 juta.

Dari lelang pakaian dan sepatu Riko, Persija menyumbangkan Rp5,1 juta untuk melawan Covid-19. Lalu dari lelang medali juara Liga 1 Indonesia 2018 milik Marko Simic, terkumpul dana Rp26 juta.

Marko Simic juga telah menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp100 juta untuk memberantas Covid-19 di Indonesia.

Persija mengampanyekan gerakan Satu Hati Lawan Corona untuk menggalang dukungan dari masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih untuk menumpas Covid-19 di Tanah Air.

Macan Kemayoran bermitra dengan laman daring kitabisa.com dan masyarakat yang tertarik membantu dapat mengakses laman daring kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

Masih ada waktu dua pekan lagi sebelum donasi ditutup. Dana yang sudah terkumpul sebesar Rp151.123.539.

Hingga Minggu (5/4), tercatat ada 1.143 penderita Covid-19 di DKI Jakarta. Sebanyak 58 pasien berhasil sembuh dan 111 meninggal dunia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Secara nasional, di rentang waktu yang sama, ada 2.273 penderita COVID-19 di Indonesia, dengan 164 orang dinyatakan pulih dan 198 lainnya meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement