Lawan Corona, Xavi Sumbang 1 Juta Euro untuk Tenaga Medis Barcelona

ilustrasi - Petugas kesehatan di Spanyol menggunakan kantong sampah sebagai alat pelindung diri saat menolong pasien virus corona Coovid-19. - Bloomberg
05 April 2020 07:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Donasi untuk membantu tenaga medis tidak hanya dilakukan di Indonesia. Rumah sakit di belahan dunia lain juga membutuhkan dukungan pendanaan untuk pengadaan perlengkapan medis dan pasien.

Fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, Spanyol melalui akun twitternya mengunggah video legenda sepakbola Barcelona Xavier "Xavi" Hernández dan istrinya Nuria Cunillera yang telah memberikan sumbangan satu juta euro atau sekitar Rp17,7 miliar untuk rumah sakit itu membeli peralatan melawan pandemi virus corona atau COVID-19 di Barcelona.

"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua [wabah virus corona]," ujar Xavi dalam video yang diunggah akun Twitter @hospitalclinic seperti dilansir Antara, Minggu (5/4/2020).

Xavi mengharapkan melalui donasi yang diberikan maka rumah sakit dapat membeli perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis maupun pasien.

Spanyol hingga saat ini menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak serangan pandemi COVID-19. Data WHO hingga 4 April mencatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.

Selain Xavi, sejumlah bintang sepakbola lainnya juga telah memberikan sumbangan untuk menangani virus jenis baru ini di Spanyol. Penyumbang itu diantaranya Pep Guardiola, Catalunya, Lionel Messi, Rafinha hingga Thiago Alcantara.

Sumber : Bisnis Indonesia