Rashford Bantu Anak-anak Terdampak Corona

Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford - Reuters/Jason Cairnduff
03 April 2020 07:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford menggalang dana lebih dari 100.000 pound sterling (Rp2 miliar) untuk membantu pengumpulan bank makanan bagi anak-anak yang terdampak pandemi global virus corona.

Inggris masih menerapkan karantina wilayah sebagai pencegahan persebaran virus corona, membuat sekolah ditutup dan banyak anak-anak yang selama ini mengandalkan makan siang gratis di sekolah kini terancam tak bisa makan.

Rashford, yang mengaku mengandalkan makan siang sekolah pada masa kecilnya, menginisiasi penggalangan dana menggandeng yayasan FareShare untuk mendistribusikan makanan ke banyak sekolah dan pusat-pusat komunitas.

Angka 100.000 pound sterling yang ditargetkan Rashford, untuk membantu sedikitnya 400.000 anak, cepat tercapai seketika dia mengumumkan kampanyenya itu di media sosial miliknya.

"Banyak yang mengalami situasi lebih buruk dibandingkan apa yang saya lewati sewaktu kecil. Mereka bahkan tidak makan lagi di rumah, jadi saya tergerak untuk membantu," kata Rashford kepada The Times yang dilansir Reuters pada Kamis (2/4/2020) malam WIB.

"Fakta masih banyak orang yang tidak bisa makan itu sungguh keterlaluan. Hampir satu juta anak di Inggris terbantu oleh FareShare setiap pekannya. Angka itu mengagetkan saya," kata pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebelumnya, jumlah dana yang sama juga didonasikan oleh Manchester United dan Manchester City untuk membantu bank makanan, yang biasanya digalang suporter setiap pertandingan.

Rashford saat ini masih memulihkan diri dari cedera punggung. Dia awalnya diragukan bisa main lagi musim ini, tetapi Liga Inggris 2019-2020 masih ditangguhkan setidaknya hingga 30 April dan membuka kembali kesempatan Rashford merumput.

Jika liga dilanjutkan, tentunya Rashford bakal menjadi tambahan amunisi penting bagi Manchester United yang saat ini berada di posisi kelima dan butuh empat poin untuk menyalip Chelsea dari zona Liga Champions Eropa.

Sumber : Bisnis Indonesia