Populer Pekan Ini, Tottenham Pangkas 20% Gaji Karyawan dan FIFA Siap Salurkan Bantuan US$2,7 Miliar bagi Klub Sepak Bola

Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura. - Reuters/Andrew Yates
02 April 2020 13:02 WIB Ahmad Rifai Sepakbola Share :

1. Dampak Corona, Tottenham Pangkas 20 Persen Gaji Karyawan


Tottenham, klub asal Inggris, akan memotong 20 persen gaji 550 staf non-pemain selama dua bulan ke depan untuk mengurangi beban finansial klub sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Chairman Tottenham Daniel Levy termasuk di antara anggota staf yang mendapat potongan gaji 20%, dan dia meminta para pemain Tottenham melakukan hal serupa demi meringankan krisis keuangan yang disebabkan pandemi virus corona.

2. Lima Klub ini Berpeluang Gaet Kane dari Tottenham


Rumor kepindahan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, semakin kencang meski semua Liga sedang ditangguhkan akibat wabah virus Corona.

Kane membuka wacana ini setelah dirinya secara terang-terangan ingin meraih gelar juara.

3. Keuangan Menipis, Norwich Juga Rumahkan Stafnya


Tim Norwich City pada Selasa menjadi klub Liga Premier Inggris teranyar yang merumahkan staf-stafnya guna meringankan beban finansial klub akibat pandemi corona.

Klub juru kunci klasemen di kompetisi papan atas Inggris itu akan memanfaatkan skema retensi pekerjaan sebagai dampak wabah corona dari Pemerintah Inggris yang memungkinkan para staf hanya mendapatkan 80 persen dari gaji mereka hingga maksimum 2.500 pound per bulan.

4. FIFPro Minta Kompetisi Reguler Domestik Diselesaikan


Serikat pesepak bola dunia, FIFPro (Fédération Internationale des Associations de Footballeurs Professionnels), mendesak agar kompetisi reguler domestik sepak bola musim 2019-2020 yang tengah ditangguhkan karena pandemi corona dirampungkan dan tidak dibatalkan.

Menyusul penundaan Piala Eropa (Euro) 2020 dan Copa America ke tahun depan, menurut Sekretaris Jenderal FIFPro Jonas Baer-Hoffmann tak patut kompetisi musim 2019-2020 dibatalkan.

5. FIFA Siap Salurkan Bantuan US$2,7 Miliar bagi Klub Sepak Bola


FIFA tengah meninjau rincian inisiatif "Marsekal Sepak Bola" yang dirancang untuk membantu kesulitan finansial sejumlah klub yang terdampak pandemi virus corona.

Nilainya mencapai US$2,7 miliar dolar dan dana ini merupakan dana simpanan asosiasi. Kelompok kerja yang dibentuk FIFA tengah memetakan masalah yang ditimbulkan karena penundaan berbagai kompetisi akibat pandemi virus Corona.

Sumber : Bisnis Indonesia