Seluruh Jajaran Bhayangkara FC Negatif Virus Corona

Jajaran Bhayangkara FC menjalani tes Virus Corona - Bhayangkara/footballclub.com
31 Maret 2020 20:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seluruh jajaran klub Bhayangkara FC dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini didasarkan kepada hasil pemeriksaan Covid -19 yang dijalani seluruh jajaran klub Senin (30/3/2020) lalu.

Sebelumnya Bhayangkara FC sempat menggelar pemeriksaan Covid-19 yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen, hingga orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan Mes Pemain Bhayangkara FC pada Kamis (26/3/2020) oleh Rumah Sakit Royal Progress. Ada 65 orang yang menjalani pemeriksaanyang meliputi pengambilan sampel darah dan x-ray thorax.

“Alhamdulillah, hasil screening Covid-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari Covid-19,” ujar Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar dikutip dari laman resmi klub, Selasa (31/3/2020).

Untuk saat ini, tim The Guardiant diliburkan menyusul terbitnya Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020. Meski libur dan berada di kampung halamannya, tim pelatih Bhayangkara FC mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian. Latihan yang dijalani masing-masing pemain Bhayangkara FC itu pun dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.

“Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah,” ucap Muhammad Yusuf Zulfikar.