Advertisement

Everton & West Ham Minati Striker Anyar Barcelona

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 27 Maret 2020 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Everton & West Ham Minati Striker Anyar Barcelona Martin Christensen Braithwaite - Reuters/Regis Duvignau

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dua kontestan Liga Primer Inggris, Everton dan West Ham United, tertarik mendatangkan striker baru Barcelona Martin Braithwaite, menurut Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Jumat (27/3/2020).

Laporan itu menguraikan bagaimana raksasa Katalan tersebut tidak mau menjual sang striker, yang mereka tandatangani secara kontroversial dari Leganes kurang dari sebulan, dengan harga kurang dari 18 juta euro.

Advertisement

Pemain Timnas Denmark itu mencetak enam gol dan memberikan satu assist untuk Leganes di 24 penampilan di ajang La Liga musim ini sebelum pindah ke Camp Nou pada bulan lalu.

Mantan pemain Middlesbrough bnernama lengkap Martin Christensen Braithwaite itu menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun di Barcelona dalam kesepakatan yang memuat klausul pelepasan 300 juta euro.

Barca mendapat kesempatan melakukan transfer darurat di luar jendela transfer resmi oleh pihak berwenang lantaran para penyerangnya cedera, termasuk dua andalannya, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Keputusan itu memicu beberapa kontroversi, karena Leganes tidak berdaya untuk menghentikan kepergian Braithwaite—karena klausul pelepasannya diaktifkan—tetapi kemudian tidak dapat mencari penggantinya.

Namun, Blaugrana, julukan Barcelona, tak mau merugi pada transfer tersebut setelah ujung tombak berdarah Guyana itu tak bisa bermain akibat kompetisi dihentikan lantaran virus corona, dan sekarang mereka berusaha melepas dengan harga minimal dengan angka yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Leganes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement