Advertisement

Pandemi Covid-19: Piala AFF U-16 & U-19 Ditunda

Newswire
Kamis, 26 Maret 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Pandemi Covid-19: Piala AFF U-16 & U-19 Ditunda Timnas Indonesia U-16. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pandemi virus Corona yang melanda Asia Tenggara membuat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menunda beberapa kejuaraan, termasuk Piala AFF U-16 dan U-19 yang sedianya digelar di Tanah Air.

Selain dua kejuaraan tersebut, Piala AFF Putri U-18 di Indonesia juga bakal ditunda. Satu kejuaraan lagi yang ditunda adalah Piala AFF Putri di Vietnam.

Advertisement

Piala AFF U-16 di Indonesia rencananya digelar pada Juli dan Piala AFF U-19 dihelat sebulan berikutnya. Adapun Piala AFF Putri U-18 bakal berlangsung Juni.

“Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi di seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami, tetapi kami akan melewatinya bersama,” kata Presiden AFF, Khiev Sameth dalam keterangan resminya di laman resmi AFF, Kamis (26/3).

AFF menyadari sepak bola akan mendatangkan massa yang bisa memicu penularan virus Corona.

“Risiko penularan penyakit pada kerumunan massa sangat tinggi sehingga kami telah membuat keputusan untuk menunda dan jika dibutuhkan kami akan membatalkan kejuaraan ini demi melindungi keselamatan dan kesehatan semua pihak,” katanya.

Selain kejuaraan tersebut, masih banyak kejuaraan yang menjadi tanggung jawab AFF yaitu Piala AFF Putri U-15 di Indonesia pada September, Piala Futsal AFF, Piala Futsal AFF Antarklub, dan Sepak Bola Pantai Piala AFF di Thailand. Sejauh ini, pelaksanaa turnamen tersebut tetap sesuai jadwal.

Piala AFF 2020 juga masih sesuai dengan jadwal dan akan digelar November mendatang.

“Situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu. AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas kami,” kata Sameth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement