Advertisement

Guardiola Donasi Rp17 Miliar untuk Dukung Penanganan Corona

Newswire
Kamis, 26 Maret 2020 - 11:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Guardiola Donasi Rp17 Miliar untuk Dukung Penanganan Corona Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Kebutuhan alat dan perlengkapan kesehatan terus meninggi di tengah upaya penanganan pandemi virus corona atau Covid - 19 yang terus meluas.

Dengan kondisi itu, insan sepak bola dunia pun merespons cepat. Salah satunya datang dari Manajer Manchester City Pep Guardiola.

Advertisement

Pria berusia 49 tahun ini menyumbangkan 1 juta euro atau sekitar Rp17,36 miliar untuk pengadaan alat kesehatan dalam upaya memerangi pandemi global itu di negara asalnya, Spanyol. Sumbangan itu disampaikan melalui Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona.

"Pep Guardiola menyumbangkan satu juta euro kepada Yayasan Angel Soler Daniel untuk pengadaan alat kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19," demikian pernyataan resmi pihak Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona, seperti dilansir Antara, Rabu (25/3/2020).

Selain untuk memenuhi kelangkaan peralatan di pusat kesehatan Catalunya, dana ini juga akan dipakai untuk membiayai proses produksi alternatif alat kesehatan petugas medis seperti respirator melalui cetak 3D dan berbagai metode lainnya.

Sebelum menyampaikan sumbangan tersebut, Guardiola sempat juga menyerukan penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan 33 ribu euro (sektiar Rp580 juta) dalam tiga hari.

Spanyol jadi negara Eropa kedua yang terdampak paling parah oleh Covid-19 setelah Italia. Data WHO mencatat hingga Selasa sebanyak 33.089 orang positif tertular Covid-19 dan 2.182 nyawa meninggal di sana.

Covid-19 telah memaksa banyak ajang olahraga di Spanyol tertangguhkan, termasuk La Liga yang baru-baru ini mengumumkan memperpanjang masa penangguhan mereka hingga waktu yang tidak ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement