Libur Pemain PSS Berpotensi Diperpanjang

Pemain PSS Sleman Derry Rachman Noor berebut bola dengan pemain PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam - Harian Jogja/Jumali
25 Maret 2020 08:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman berpeluang memperpanjang libur para pemainnya, menyusul belum adanya kepastian dari PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Kemungkinan menambah waktu libur ada. Namun, kami masih akan bicarakan lagi dengan tim pelatih," kata Asisten Manajer PSS M Eksan, Rabu (25/3/2020).

Langkah meliburkan pemain sejatinya telah dilakukan oleh manajemen PSS dari Jumat (20/3/2020) hingga Senin (30/3/2020) karena merebaknya pandemi virus Corona.

Eksan menegaskan dengan kondisi yang saat ini ada, manajemen enggan mengambil risiko dengan tetap menggelar latihan. Selain itu, juga belum jelas kapan kompetisi akan kembali dilanjutkan.

"Bagi kami, kesehatan dan keselamatan yang paling utama," terang Eksan.

Terkait kelanjutan kompetisi, Eksan memperkirakan akan digelar usai Lebaran. "Saya perkirakan kemungkinan dilanjutkan usai Lebaran. Sambil menunggu meredanya wabah Covid-19," ucap Eksan.

Sementara langkah latihan mandiri dilakukan oleh pemain PSS, Derry Rachman Noor. Bek kiri PSS ini memilih tetap berlatih demi menjaga kebugaran dan mempersiapkan diri jika nantinya PSSI memberikan kepastian kompetisi kembali dilanjutkan.

"Pelatih sudah memberikan program untuk di rumah. Saat ini saya tetap berlatih di rumah," kata Derry.