Advertisement

UEFA Mundurkan Jadwal Final Liga Champions dan Liga Europa

Newswire
Rabu, 25 Maret 2020 - 12:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
UEFA Mundurkan Jadwal Final Liga Champions dan Liga Europa Seorang pria mengambil gambar trofi Liga Champions Eropa di markas besar UEFA pada 28 Februari 2020 di Nyon - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Badan sepak bola Eropa, UEFA, akhirnya resmi menunda penyelenggaraan final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Putri untuk musim ini di tengah ancaman penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketiga partai pamungkas itu sebelumnya bakal dihelat pada Mei. Namun, pandemi virus corona memaksa UEFA untuk mengundurkan jadwal pertandingan tersebut.

Advertisement

Ketiga kompetisi saat ini sudah dihentikan sementara bersama dengan hampir semua liga domestik Eropa karena virus corona sedangkan UEFA pekan lalu menunda turnamen Euro 2020 sampai tahun depan.

"Tidak ada keputusan yang diambil menyangkut pengaturan kembali tanggalnya," kata UEFA dalam keterangannya di Bern, Swiss, Selasa (24/3/2020).

UEFA tidak menyebutkan apakah badan ini akan menuntaskan kompetisi ini dalam formatnya sekarang atau akan memperpendeknya.

Liga Champions sudah menunda leg kedua babak 16 besar dengan empat pertandingan masih belum bisa ditentukan. Final turnamen ini tadinya bakal diadakan di Istanbul pada 30 Mei.

Sejumlah laporan media mengindikasikan laga-laga itu bisa diperpendek menjadi satu leg dari biasanya dua leg, mulai dari perempat final dengan pola turnamen empat final di Istanbul.

Di Liga Europa, dua pertandingan leg kedua 16 besar belum dimainkan. Final kompetisi ini sedianya digelar di Gdansk, Polandia, pada 27 Mei.

Sementara itu, final Liga Champions Putri tadinya dijadwalkan di Wina pada 24 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement