Advertisement

Smalling Rela Potong Gaji Biar Tetap di Roma

Newswire
Rabu, 25 Maret 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Smalling Rela Potong Gaji Biar Tetap di Roma Chris Smalling. - REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Keputusan berat diambil Chris Smalling pada bursa transfer musim panas lalu. Ia memutuskan untuk hengkang sementara dari Manchester United. Pria kelahiran London, Inggris, itu memilih tawaran AS Roma untuk bermain selama satu musim dengan skema peminjaman.

Sejumlah media Inggris kala itu menyebut Smalling frustrasi karena sulit menembus tim utama setelah United membeli bek Harry Maguire dari Leicester City. Terbukti, bek seharga 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun itu menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer di awal-awal kompetisi musim ini.

Advertisement

Solskjaer menduetkan Maguire dengan Victor Lindelof. Selain itu, Smalling harus bersaing dengan Eric Bailly dan Phill Jones sebagai pelapis bek tengah United. Sejumlah fan Setan Merah sempat beranggapan ini adalah awal pudarnya karier Smalling.

Faktanya, prediksi itu salah. Smalling justru bersinar bersama gerombolan Serigala Ibu Kota--julukan klub itu--musim ini. Secara mengejutkan, Smalling kembali menemukan penampilan terbaiknya. Ia tampil kokoh mengawal kotak penalti Roma hingga menuai pujian dari fan dan sejumlah legenda hidup Seri A.

Puncaknya ketika sejumlah media Italia memberi julukan Smalldini untuk bekas bek Fulham itu. Ya, Smalldini adalah pelesetan dari nama Smalling dan Paolo Maldini, jagoan bek tengah AC Milan 1984-2009.

Kini Smalling dikabarkan betah bermain di Olimpico, meski saat ini Italia sedang mengunci negara mereka karena wabah virus corona alias Covid-19. Termasuk menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola.

Namun, di tengah libur kompetisi, kabarnya Roma sudah menyiapkan rencana untuk membeli Smalling pada jendela transfer musim panas nanti. Kabarnya United hanya mau melepas Smalling dengan harga 32 juta pound sterling atau sekitar Rp 576 miliar.

Bukan harga yang ramah untuk kocek Roma. Lagi pula Giallorossi harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Soal kemampuan finansial, tentu saja kedua tim Inggris itu lebih unggul dibanding Roma.

Namun kabarnya Smalling sudah setuju bertahan lebih lama di Roma. Ia pun rela menurunkan standar gajinya. Selama bersama United, mantan bek Maidstone itu digaji 70 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,2 miliar per pekan. Sedangkan di Roma, Smalling memperoleh bayaran 57.692 euro atau sekitar Rp 894 juta per pekan.

Bagi Smalling, menit bermain lebih penting. Ia lebih rela gajinya dipangkas ketimbang hanya duduk-duduk di bangku cadangan tanpa kejelasan menit bermain. Selain itu, Smalling memang sudah betah tinggal di Roma.

"Beberapa pemain Roma pernah bilang, jika kamu tampil baik di sini, kota ini akan memberikan hal yang luar biasa. Saya betul-betul merasakannya," kata Smalling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement