Advertisement

Liga Inggris Setop Sementara, Rooney Sebut Liverpool Layak Juara

Newswire
Senin, 23 Maret 2020 - 15:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Liga Inggris Setop Sementara, Rooney Sebut Liverpool Layak Juara Pemain Liverpool merayakan gol - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Liga Premier Inggris musim ini harus dihentikan sementara di tengah eskalasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Kompetisi ini ditangguhkan setidaknya sampai 2 Mei. Padahal, Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka dalam rentang waktu 30 tahun.

Advertisement

Terkait kondisi itu, Mantan penyerang Manchester United yang kini membela Derby County, Wayne Rooney, meyakini bahwa Liverpool layak dinobatkan menjadi juara Liga Inggris.

"Liverpool akan menjuarai Liga Inggris. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times, seperti dilansir Antara, Senin (23/3/2020).

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat," tambahnya.

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas, meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney kemudian mengingatkan bahwa perampungan liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions. Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

"Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasehat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," yakin mantan pemain timnas Inggris itu.

Rooney saat ini merupakan kapten klub Championship, Derby. Ia lama bergabung dengan pihak yang berseberangan dengan Liverpool, yakni Everton dan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement