Liga 2 2020 Akan Dijadwal Ulang, Ini Kata Manajemen PSIM Jogja

pesepak bola PSIM Jogja TA Mushafry tidak melakukan selebrasi usai mencetak ke mantan klubnya, Sriwijaya FC - PSIMJogja_Official
18 Maret 2020 11:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen dan tim pelatih PSIM Jogja sementara memilih untuk menunggu terkait dengan rencana PSSI yang akan kembali menyusun jadwal Liga 2 2020.

Penjadwalan ulang yang direncanakan oleh PT Liga Indonesia Baru tidak hanya untuk kompetisi Liga 2, namun juga Liga 1.

Langkah itu dilakukan setelah sebelumnya resmi menunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan karena imbas dari penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

"Sementara kami masih menunggu. Sebab, akan ada penjadwalan ulang laga, kita tidak tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Jika pun dimulai, kami juga belum tahu apakah nantinya akan langsung melawan Babel United seperti jadwal kemarin," ujar Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Rabu (18/3/2020).

David berharap kondisi ketidakjelasan kompetisj karena dampak wabah Virus Corona segera menemui kejelasan. Sebab, hal ini akan berdampak kepada teknis persiapan tim. Di mana, tidak hanya kondisi psikologis pemain, namun belum adanya kejelasan kelanjutan kompetisi akan berpengaruh kepada fisik pemain.

"Karena tentu akan berpengaruh terhadap program dari tim pelatih juga," lanjut David.

David mengungkapkan, sejauh ini manajemen dan tim pelatih Laskar Mataram tengah mencari solusi agar kondisi tim tidak terganggu karena penghentian sementara kompetisi dan merebaknya wabah Virus Corona.

Sempat ada rencana dari manajemen dan tim pelatih PSIM untuk menggelar latihan. Namun demikian, hal tersebut juga berisiko jika digelar terbuka. Tetapi, jika digelar tertutup sejauh ini tidak ada fasilitas memadai di Kota Jogja yang bisa menjamin pemain dari wabah Virus Corona.

"Untuk itu kami sedang pertimbangkan banyak hal bersama tim pelatih," ucap David.