Advertisement

Liga 2 2020 Akan Dijadwal Ulang, Ini Kata Manajemen PSIM Jogja

Jumali
Rabu, 18 Maret 2020 - 11:17 WIB
Jumali
Liga 2 2020 Akan Dijadwal Ulang, Ini Kata Manajemen PSIM Jogja pesepak bola PSIM Jogja TA Mushafry tidak melakukan selebrasi usai mencetak ke mantan klubnya, Sriwijaya FC - PSIMJogja_Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen dan tim pelatih PSIM Jogja sementara memilih untuk menunggu terkait dengan rencana PSSI yang akan kembali menyusun jadwal Liga 2 2020.

Penjadwalan ulang yang direncanakan oleh PT Liga Indonesia Baru tidak hanya untuk kompetisi Liga 2, namun juga Liga 1.

Advertisement

Langkah itu dilakukan setelah sebelumnya resmi menunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan karena imbas dari penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

"Sementara kami masih menunggu. Sebab, akan ada penjadwalan ulang laga, kita tidak tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Jika pun dimulai, kami juga belum tahu apakah nantinya akan langsung melawan Babel United seperti jadwal kemarin," ujar Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Rabu (18/3/2020).

David berharap kondisi ketidakjelasan kompetisj karena dampak wabah Virus Corona segera menemui kejelasan. Sebab, hal ini akan berdampak kepada teknis persiapan tim. Di mana, tidak hanya kondisi psikologis pemain, namun belum adanya kejelasan kelanjutan kompetisi akan berpengaruh kepada fisik pemain.

"Karena tentu akan berpengaruh terhadap program dari tim pelatih juga," lanjut David.

David mengungkapkan, sejauh ini manajemen dan tim pelatih Laskar Mataram tengah mencari solusi agar kondisi tim tidak terganggu karena penghentian sementara kompetisi dan merebaknya wabah Virus Corona.

Sempat ada rencana dari manajemen dan tim pelatih PSIM untuk menggelar latihan. Namun demikian, hal tersebut juga berisiko jika digelar terbuka. Tetapi, jika digelar tertutup sejauh ini tidak ada fasilitas memadai di Kota Jogja yang bisa menjamin pemain dari wabah Virus Corona.

"Untuk itu kami sedang pertimbangkan banyak hal bersama tim pelatih," ucap David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement