Virus Corona Merebak, Ini Alasan PSIM Jogja Kemungkinan Tidak Gelar Latihan Tertutup

pesepak bola PSIM Jogja TA Mushafry tidak melakukan selebrasi usai mencetak ke mantan klubnya, Sriwijaya FC - PSIMJogja_Official
17 Maret 2020 11:26 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja kemungkinan tidak akan menggelar latihan tertutup untuk mewaspadai merebaknya wabah Virus Corona.

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Sebab, di Jogja tidak ada tempat latihan yang tertutup dan steril untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Di Jogja tidak ada tempat yang benar benar tertutup. Jadi jika latihan, kami tidak bisa menggelarnya di tempat tertutup," kata Manajer PSIM Jogja, David MP Hutauruk, kepada Harianjogja.com, Selasa (17/3/2020).

Meski demikian, jadi tidaknya menggelar latihan, David menyatakan masih akan dibicarakan dengan tim pelatih. Rencananya, sore ini tim pelatih dan manajemen akan menggelar rapat sekaligus menyikapi adanya keputusan dari PSSI terkait dengan penghentian sementara kompetisi hingga 2 pekan ke depan.

"Nanti kami akan rapatkan. Termasuk mengenai program yang akan dilakukan selama jeda ini," lanjut David.

David mengungkapkan, usai melakoni laga pekan pertama Liga 1 2020 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (15/3/2020) sore, para penggawa PSIM Jogja diberi jatah libur tiga hari hingga Rabu (18/3/2020). Para penggawa diminta untuk menjaga kesehatan dan tidak banyak melakukan kegiatan di luar, demi mewaspadai penularan Virus Corona.

"Kami juga sampaikan ke pemain. Jika kondisi kesehatan mereka menurun segera memberitahu kami dan memeriksakan kondisi kesehatan mereka," ucap David.