Kompetisi Dihentikan Sementara Karena Virus Corona, Ini Untung dan Ruginya untuk PSS Sleman

Pertandingan antara Persib Bandung melawan PSS Sleman - PSSOfficial
16 Maret 2020 10:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kebijakan PSSI menghentikan sementara Liga 1 2020 karena mewabahnya Covid-19, dipastikan berdampak kepada PSS Sleman.

Selain memberi dampak negatif, PSS juga mendapatkan keuntungan atas ditundanya kompetisi selama dua pekan.

“Efek negatifnya, tentu akan berpengaruh ke fisik pemain dan program latihan. Meski demikian ada efek positifnya, yakni persiapan tim akan lebih matang sebelum menjamu PSIS Semarang nantinya,” ujar Asisten Manajer PSS M Eksan kepada Harianjogja.com, Senin (16/3/2020) pagi.

Eks penyerang PSS Sleman ini melihat, sejauh ini ada peningkatan permainan dari PSS. Utamanya di babak kedua, saat menghadapi Persib Bandung.

“Oleh karena itu kami berharap seiring dengan berjalannya waktu, Coach Dejan bisa memaksimalkan waktu yang ada dan membuat tim ini semakin solid,” harap Eksan.

Sementara pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, waktu dua pekan penundaan kompetisi Liga 1 2020 akan dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim menghadapi laga terdekat yakni menjamu PSIS.

“Kita persiapkan semua dan mau fokus ke tim dan semoga bisa berjalan normal dan sehat. Semoga kami bisa dapat tiga poin dari PSIS dan bisa curi poin di luar kandang nantinya,” kata Dejan.