Advertisement

Sempat Unggul Cepat, PSS Sleman Kalah 1-2 dari Persib

Jumali
Minggu, 15 Maret 2020 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Sempat Unggul Cepat, PSS Sleman Kalah 1-2 dari Persib Pemain Persib Bandung Wander Luiz - Antara/M. Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG-PSS Sleman kalah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) petang.

Dua gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion di menit ke-21 dan Wander Luiz menit ke-35. Satu gol PSS dicetak oleh Aaron Evans di menit ke-2. Persib tetap kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin. Smentara,t PSS Sleman harus berada di peringkat ke-16 dengan satu poin.

Advertisement

PSS sejatinya tampil cukup menjanjikan, setelah uggul lebih dahulu melalui gol cepat Aaron Evans di menit kedua. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan oleh Wahyu Sukarta, Aaron Evans yang berdiri bebas berhasil menyambut bola hasil kemelut gawang di depan I Made Wirawan. 1-0 untuk keunggulan PSS.

Persib baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 melalui Geoffrey Castillion. Castillion menerima umpan dari Wander Luiz berhasil menempatkan bola di tiang dekat dan gagal diantisipasi oleh Ega Rizky.

Persib sepertinya tahu sisi kelemahan PSS. Beberapa Persib selalu mengekploitasi sisi kiri PSS yang dijaga oleh Arthur Irawan. Persib membalikkan keadaan dan unggul menjadi 2-1 pada menit ke-35. Wander Luiz yang berdiri bebas berhasil menanduk bola yang dikirimkan oleh Supardi Nasir di sisi kiri pertahanan PSS.

Keunggulan 2-1 tidak membuat Persib mengendurkan serangan. Beberapa variasi serangan terus dilakukan. Tidak hanya mengekploitasi sisi kiri yang dijaga oleh Arthur Irawan, Persib juga mencoba menusuk sisi pertahanan sisi kanan PSS. Namun usaha ini tidak berhasil, hingga semenit tambahan waktu babak pertama selesai, skor 2-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, sejumlah usaha dilakukan oleh kedua kesebelasan. Di kubu Persib, Frets Butuan masuk menggantikan Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan, Zulham Zamrun masuk menggantikan Geoffrey Castillion. Sedangkan PSS Sleman Asyraq Gufron keluar digantikan Jepri Kurniawan, Zah Rahan ditarik digantikan Ocvian Chanigio dan Arthur Irawan diganti Samsul Arifin. Namun, pergantian dari kedua kesebelasan rupanya tidak berdampak pada perubahan skor. Hingga akhir babak kedua selesai, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement