Advertisement

Sukses Eksploitasi Arthur Irawan, Persib Unggul 2-1 atas PSS di Babak Pertama

Jumali
Minggu, 15 Maret 2020 - 19:32 WIB
Budi Cahyana
Sukses Eksploitasi Arthur Irawan, Persib Unggul 2-1 atas PSS di Babak Pertama Arthur Irawan - Instagram PSS

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - PSS Sleman sementara tertinggal 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung pada babak pertama laga pekan ketiga Liga 2 2020 di Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) petang. Sisi kiri menjadi lubang di pertahanan Super Elang Jawa.

Dua gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion di menit ke-21 dan Wander Luiz menit ke-35. Satu gol PSS dicetak oleh Aaron Evans di menit ke-2.

Advertisement

PSS tampil cukup menjanjikan, setelah unggul lebih dahulu melalui gol cepat Aaron Evans di menit kedua. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan oleh Wahyu Sukarta, Aaron Evans yang berdiri bebas berhasil menyambut bola hasil kemelut gawang di depan I Made Wirawan. 

Persib baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 melalui Geoffrey Castillion. Castillion menerima umpan dari Wander Luiz berhasil menempatkan bola di tiang dekat dan gagal diantisipasi oleh Ega Rizky.

Persib sepertinya tahu sisi kelemahan PSS dan selalu mengekploitasi sisi kiri PSS yang dijaga oleh bek kiri Arthur Irawan. Persib membalikkan keadaan dan unggul menjadi 2-1 pada menit ke-35. Wander Luiz yang berdiri bebas berhasil menanduk bola yang dikirimkan oleh Supardi Nasir di sisi kiri pertahanan PSS.

Keunggulan 2-1 tidak membuat Persib mengendurkan serangan. Beberapa variasi serangan terus dilakukan. Persib juga mencoba menusuk sisi pertahanan sisi kanan PSS. Namun usaha ini tidak berhasil, hingga semenit tambahan waktu babak pertama selesai, skor 2-1 tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement