Persib Vs PSS Terancam Tanpa Penonton, Slemania Tetap Berangkat ke Bandung

Logo PSS Sleman. - Ist
13 Maret 2020 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga pekan ketiga Liga 1 2020 yang mempertemukan Persib menjamu PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020) petang, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, terancam tanpa penonton.

Meski demikian, hal ini tidak menghalangi kelompok suporter PSS, Slemania untuk melakukan awaydays ke Bandung.

“Sampai petang ini, belum ada kabar dari panpel setempat. Sejauh ini kami tetap dalam kesepakatan awal berangkat ke Bandung untuk mendukung PSS berlaga,” kata Ketua Umum Slemania Rengga Dian Senjaya, Jumat (13/3/2020) petang.

Bahkan, Rengga menyebut, malam ini kloter pertama dari rombongan Slemania akan bertolak dari Sleman ke Bandung. 

“Sampai malam ini ada satu bus dan beberapa mobil. Dan malam ini ada sekitar lima orang delegasi akan ke Bandung untuk memastikan kuota 5% untuk kami,” lanjutnya.

Terpisah, Sekretaris Tim PSS Sleman Ega Gian Vembrianto mengungkapkan, sampai petang ini, belum ada kepastian terkait laga Persib menjamu PSS yang akan digelar tanpa penonton.

“Kami masih menunggu MCM [Match Coordinations Meeting] yang digelar besok,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyarankan agar laga Persib Bandung melawan PSS Sleman dilaksanakan tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Salah satu yang kami rekomendasi tentunya kita akan dapatkan dari kepolisian. Namun saya belum bisa jawab sekarang, tapi kalau boleh menyarankan, potensi yang besar seperti itu dihindari. Bahkan itu di liga-liga yang ada di Eropa, itu pertandingan tetap dilaksanakan tapi tanpa penonton," kata Ridwan Kamil dikutip dari laman Antara.