Tanpa Raymond, Inilah 20 Pemain PSIM Jogja Untuk Tur Sumatera

Full Back PSIM Jogja Benny Wahyudi saat launching tim di Balaikota Jogja, Rabu (11/3/2020) malam - Harian Jogja - Jumali
13 Maret 2020 10:11 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 20 penggawa PSIM Jogja bertolak dari Jogja menuju ke Sumatera, Jumat (13/3/2020) pagi.

Mereka akan melakoni dua laga sekaligus pada pekan pertama dan kedua Liga 2 2020, yakni menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (15/3/2020) dan Muba Babel United, Kamis (19/3/2020) mendatang.

Dari daftar 20 pemain yang berangkat tur ke Sumatera kali ini, PSIM tidak diperkuat oleh empat pemain yakni Raymond Tauntu, Martinus Novianto, Ivan Febrianto, dan Al Rizqy. Raymond Tauntu absen lantaran menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan karena melakukan pemukulan di laga lawan Persis Solo, musim lalu.Sementara Martinus Novianto dalam kondisinya belum fit.

Sedangkan kiper Ivan Febrianto dan Al Rizqy tak diboyong ke Sumatera lantaran pertimbangan faktor teknis

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro mengatakan tidak ada persiapan khusus dari timnya untuk laga terdekat yakni melawan tuan rumah Sriwijaya FC. Meski demikian, Seto telah meminta kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal dan menganggap setiap pertandingan adalah laga final.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab, hanya juara grup di masing-masing wilayah yang akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Sementara satu tiket lainnya akan diperebutkan dalam play off yang mempertemukan runner-up kedua grup.

“Yang penting pemain bisa senang bermain, tidak ada beban.Tapi mindset kita harus menang,” kata Seto.

Diakui oleh Seto jika dibandingkan dengan Sriwijaya, persiapan dari Sriwijaya FC lebih matang. Kendati demikian, pelatih asal Kalasan ini tetap optimistis timnya mampu meraih poin di kandang Sriwijaya FC.

“Sriwijaya lebih matang dalam hal persiapan. Mereka sudah dapat pemain, dari pramusim mereka juga sudah lakukan uji coba dengan tim di atasnya. Sementara kami hanya sekali uji lapangan dengan tim selevel,” ucap Seto.

Pemain PSIM Jogja untuk Tur Sumatera

Penjaga Gawang: Jordyno Putra Dewa, Sandi Firmansyah

Belakang: Beny Wahyudi, Risman Maidullah, Hendra Wijaya, Purwaka Yudi, Kurniadi Trisakti, Sunni Hizbullah, Crah Angger

Tengah: Ahmad Baasith, Ichsan Pratama, Yudha Alkanza, Yoga Pratama, Tegar Pangestu

Depan: Supriyadi, Dwi Rafi Angga, Ken Noveryan, Nanda Nurrandi, Talaouhu Abdulmushafry, Slamet Budiyono.