Punya Rekor Buruk Hadapi Persib, Ini yang Dilakukan Pelatih PSS Sleman

Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali
12 Maret 2020 20:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic tidak ambil pusing dengan keberadaan empat pemain asing dan tiga pemain naturalisasi di tubuh Persib jelang pertemua kedua kesebelasan di pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) petang.

Pelatih yang sempat menangani Persib di ISC 2006 lalu ini fokus mempersiapkan strategi dan menjaga motivasi para pemain PSS Sleman.

“Ada tujuh pemain asing di sana, empat pemain asing dan tiga pemain lainnya naturalisasi. Saya enggak mau lihat hal itu. Saya sendiri tahu karakter permainan mereka,” kata Dejan seusai memimpin latihan di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis (12/3/2020).

Sejak meninggalkan Bandung, Dejan Antonic sudah tiga kali menghadapi Persib Bandung dengan dua tim berbeda. Pada musim 2018, Dejan menukangi Borneo FC. Bersama tim Pesut Etam, Dejan menelan dua kekalahan dari Persib Bandung, tandang pun kandang.

Borneo FC kalah 1-3 dari tuan rumah Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 24 April 2018. Tiga gol Persib saat itu berasal dari brace Ezechiel N Douassel dan sebiji gol Jonathan Bauman. Adapun satu gol Borneo FC dicetak oleh Titus Bonai.

Alih-alih membalas kekalahan di putaran pertama, Borneo FC kembali menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Persib 17 September 2018. Satu gol Persib dicetak oleh Gozali Siregar.

Pertemuan ketiga Dejan dengan Persib terjadi saat menukangi Madura United pada 2019. Kali ini, Dejan mampu meraih hasil imbang 1-1 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat, 23 Juni 2019. Saat itu gol Persib dicetak oleh Ezechiel N Douassel dan sebiji gol Madura United dicetak oleh Zulfiandi.

Kali ini Dejan akan datang dengan tim berbeda, PSS Sleman. Dejan mengaku sukses tidaknya PSS Sleman meraih poin di kandang Persib tidak lepas dari keinginan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

Sebab, meski sempat kalah 0-1 di putaran pertama Liga 1 2019 dan menahan imbang 0-0 pada putaran kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS masih punya peluang untuk mencuri poin di kandang Persib, Minggu (15/3/2020) petang.

“Semua tergantung pemain. Mereka harus belajar dari pertandingan. Ini akan jadi pertandingan besar, pasti berat untuk anak-anak. Tapi saya selalu bilang kita harus belajar dari pertandingan ini, kalau kita mau tim ini lebih bagus,” ujar Dejan.

“Semoga dari sepekan persiapan ini, mereka bisa cepat belajar dan yang paling penting kami harus fokus untuk pertandingan besok.”