Advertisement

Setelah Positif Terinfeksi Corona, Ini Pernyataan Bek Juventus

Puspita Apsari Solikhah & Budi Cahyana
Kamis, 12 Maret 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Setelah Positif Terinfeksi Corona, Ini Pernyataan Bek Juventus Daniele Rugani - Instagram daniruga

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif terinfeksi Corona setelah menjalani serangkaian tes, Rabu (11/3/2020). Lewat akun Instagram daniruga, Kamis (12/3/2020), bek berusia 25 tahun tersebut menegaskan dia baik-baik saja.

"Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja," tulisnya.

Advertisement

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua dokter dan perawat atas kinerjanya menangani virus yang telah merenggut ribuan nyawa tersebut.

"Namun, pada saat ini, saya merasa lebih berkewajiban untuk berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk menghadapi keadaan darurat ini." ungkapnya.

"Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan! Mari kita lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai dan untuk orang-orang di sekitar kita.”

Rugani adalah pemain pertama Liga Italia Serie A yang diketahui dijangkiti virus ini. Dalam pernyataan yang dikutip Football Italia, Kamis (12/3/2020), Juventus menyebut Rugani telah menjalani tes Corona dan dinyatakan positif. Namun, Rugani tak menunjukkan gejala sakit.

Selanjutnya Juventus akan mengisolasi dan mengetes semua anggota klub yang menjalin kontak dengan Rugani, termasuk Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo sedang mudik ke Portugal untuk menjenguk ibunya yang terserang stroke sekaligus menghadiri perayaan ulang tahun saudaranya. Belum jelas apakah Ronaldo akan tetap di Portugal atau kembali ke Italia untuk segera diisolasi.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan karantina nasional untuk mengendalikan penyebaran virus yang sudah merenggut ratusan nyawa di Negeri Pizza tersebut. Semua laga Liga Italia juga ditangguhkan. Sementara, Juventus baru saja menundukkan Inter Milan pada laga pekan ke-26, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Dua gol Juve dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. Rugani duduk di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut dan seusai laga, di medsos dia mengunggah foto perayaan bersama rekan-rekannya di ruang ganti Stadion Allianz, kandang Juve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement