Jelang Sriwijaya FC vs PSIM Jogja : Seto Minta Pemain Tampil Tanpa Beban

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro saat memberi sambutan saat launching tim di Balaikota Jogja, Rabu (11/3/2020) malam - Harian Jogja - Jumali
12 Maret 2020 10:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro menyatakan tidak ada persiapan khusus jelang laga pekan pertama Liga 2 2020 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (15/3/2020).

Pelatih berlisensi AFC Pro ini hanya menekankan kepada Raymond Tauntu dan kawan-kawan untuk memiliki mindset menang dan tampil lepas tanpa beban.

"Artinya buat saya pemain senang bermain dan tidak ada beban khusus harus memenangkan pertandingan. Mindset menang ada tapi jangan jadi beban,” katanya.

Oleh karena itu, jelang keberangkatan tim ke Palembang, Jumat (11/3/2020), penjagaan kondisi pemain dan sentuhan bola terus dilakukan oleh Seto kepada anak asuhnya. Tidak ada strategi khusus disiapkan melawan Sriwijaya FC.

“Hanya itu aja sih nggak ada strategi khusus. Harapannya semoga pemain bisa senang bermain," lanjut Seto.

Dibandingkan dengan tim lawan, eks pelatih PSS Sleman ini mengakui jika persiapan PSIM tidak sematang Sriwijaya FC. Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut telah melakoni beberapa kali uji tanding dengan tim selevel. Bahkan, Sriwijaya FC sempat menjalani laga melawan tim Liga 1. Sedangkan PSIM Jogja hanya sekali menjalani laga uji coba melawan tim selevel yakni PSCS, tetapi tidak maksimal karena lapangan tergenang.

“Sriwijaya memang lebih matang. Punya banyak pemain, dan persiapan lebih lama. Sementara kami hanya sekali uji coba itu pun tidak maksimal karena hari hujan tapi saya optimis menatap laga ini," ucap Seto.