Pemain Diisolasi, Laga City VS Arsenal Batal

11 Maret 2020 12:02 WIB Desyinta Nuraini Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Laga Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris yang dijadwalkan hari ini resmi ditunda akibat virus Corona atau Covid-19. 

Dalam pernyataan resmi, Arsenal mengatakan para pemainnya telah melakukan kontak langsung dengan pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis yang dinyatakan positif Corona pada Selasa lalu.

Oleh karena itu, para pemain Arsenal yang melakukan kontak langsung dengan Marinakis akan diisolasi selama 14 hari sesuai standar WHO.

"Akibatnya, para pemain tidak tersedia untuk pertandingan (Rabu) malam ini melawan Manchester City dan Liga Premier telah memutuskan pertandingan harus ditunda," kata pernyataan Arsenal dikutip dari Channel News Asia, Rabu (11/3/2020). 

Atas penundaan ini, Manchester City menilai hal tersebut langkah yang tepat sebagian upaya pencegahan. Sementara itu, informasi pertandingan ulang akan tersedia dalam beberapa hari mendatang.

Total 203 kematian baru akibat COVID-19 dilaporkan di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir pada Selasa (10/3) pagi, sehingga menambah jumlah kematian global menjadi 4.012, demikian menurut laporan harian yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa malam.

Kantor berita China, Xinhua, melaporkan hingga Selasa (10/3) pukul 10.00 Waktu Eropa Timur (16.00 WIB), sebanyak 113.702 kasus terkonfirmasi COVID-19 dilaporkan di seluruh dunia, meningkat 4.125 kasus dari hari sebelumnya. Dari angka infeksi baru tersebut, 4.105 di antaranya terjadi di luar China.

Sumber : Bisnis Indonesia