Dukung Penanganan Corona, AC Milan Sumbangkan Rp4 Miliar

Penyerang AC Milan Ante Rebic - Instagram
11 Maret 2020 01:27 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Italia meningkat tajam. Jumlah korban jiwa mencapai 463 dari total 9.172 pasien yang terinfeksi. Italia pun memberlakukan karantina nasional. Warga dilarang bepergian kecuali untuk urusan darurat dan pekerjaan-pekerjaan penting.

Klub Liga Italia Serie A, AC Milan, mendonasikan 250.000 euro atau sekitar Rp4 miliar untuk mendukung penanganan korban dan langkah antisipasi penyebaran wabah tersebut.

CEO AC Milan Ivan Gazidis mengatakan Rossoneri dan yayasan Milan telah memutuskan untuk menyumbang kepada AREU, sebuah badan yang berkomitmen untuk menangani keadaan darurat kesehatan di wilayah Lombardy. Pihaknya pun telah mengkomunikasikan dukungan mereka terhadap rumah sakit setempat.

“Donasi ini akan mendukung upaya AREU dalam menyediakan semua bantuan yang dibutuhkan untuk mereka yang terkena virus corona," ujarnya seperti dilansir Footbal Italia, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, jelas dia, AC Milan juga akan mengganti uang tiket semua penggemar untuk pertandingan Liga Italia melawan Genoa di San Siro akhir pekan lalu. Pertandingan itu terpaksi dilangsungkan secara tertutup untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Klub telah memutuskan untuk mengganti semua uang tiket penggemar, baik yang memiliki tiket tunggal dan pemegang tiket musim," ujarnya.

CEO Gazidis menambahkan bahwa AC Milan akan terus mendukung para penggemar dalam pertempuran melawan penyebaran virus corona.

“Milan lebih dari sekadar klub. Ini adalah komunitas tempat kami saling menjaga, satu komunitas yang mewakili Milan di seluruh dunia. Kami bersatu, berdampingan dengan semua penggemar kami."