Advertisement

Dukung Penanganan Corona, AC Milan Sumbangkan Rp4 Miliar

Oktaviano DB Hana
Rabu, 11 Maret 2020 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Dukung Penanganan Corona, AC Milan Sumbangkan Rp4 Miliar Penyerang AC Milan Ante Rebic - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Italia meningkat tajam. Jumlah korban jiwa mencapai 463 dari total 9.172 pasien yang terinfeksi. Italia pun memberlakukan karantina nasional. Warga dilarang bepergian kecuali untuk urusan darurat dan pekerjaan-pekerjaan penting.

Klub Liga Italia Serie A, AC Milan, mendonasikan 250.000 euro atau sekitar Rp4 miliar untuk mendukung penanganan korban dan langkah antisipasi penyebaran wabah tersebut.

Advertisement

CEO AC Milan Ivan Gazidis mengatakan Rossoneri dan yayasan Milan telah memutuskan untuk menyumbang kepada AREU, sebuah badan yang berkomitmen untuk menangani keadaan darurat kesehatan di wilayah Lombardy. Pihaknya pun telah mengkomunikasikan dukungan mereka terhadap rumah sakit setempat.

“Donasi ini akan mendukung upaya AREU dalam menyediakan semua bantuan yang dibutuhkan untuk mereka yang terkena virus corona," ujarnya seperti dilansir Footbal Italia, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, jelas dia, AC Milan juga akan mengganti uang tiket semua penggemar untuk pertandingan Liga Italia melawan Genoa di San Siro akhir pekan lalu. Pertandingan itu terpaksi dilangsungkan secara tertutup untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Klub telah memutuskan untuk mengganti semua uang tiket penggemar, baik yang memiliki tiket tunggal dan pemegang tiket musim," ujarnya.

CEO Gazidis menambahkan bahwa AC Milan akan terus mendukung para penggemar dalam pertempuran melawan penyebaran virus corona.

“Milan lebih dari sekadar klub. Ini adalah komunitas tempat kami saling menjaga, satu komunitas yang mewakili Milan di seluruh dunia. Kami bersatu, berdampingan dengan semua penggemar kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement